Cantik Plus Banyak Harta, Ini Deretan Wanita Muslim Terkaya di Dunia

Cantik Plus Banyak Harta, Ini Deretan Wanita Muslim Terkaya di Dunia. (FOTO: Twitter)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Bukan hanya cantik, ketujuh wanita beragama muslim yang akan Warta Ekonomi jabarkan ini juga memiliki kekayaan yang berlimpah.

Siapa saja mereka? Berikut jabarannya:

1. Rania Al Abdullah (Jordania)

Rania merupakan istri dari Pangeran Abdullah II. Ia menyandang Ratu Jordania sejak sang suami tercinta naik tahta menjadi Raja Kerajaan Hashemite pada 1999. Semenjak itu harta yang dimilikinya tentunya semakin bertambah. Menurut berbagai sumber ia pernah menghabiskan lebih dari US$1 miliar atau setara Rp14 triliun hanya untuk membangun taman hiburan yang diberi nama Star Trek.

2. Sultanah Nur Zahirah (Malaysia)

Sultanah Nur Zahirah merupakan istri dari Al-Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin dari Trengganu. Ia sendiri menjadi ratu ke-13 Malaysia pada periode 2006-2011. Meski jumlah kekayaan keluarganya tidak pernah terekspose, tapi diperkirakan jumlahnya lebih dari US$15 miliar atau lebih dari Rp210 triliun.

3. Lalla Salma (Maroko)

Istri dari Raja Maroko ini memiliki sifat rendah hati. Meskipun ia seorang Ratu dari Raja Mohammed VI, tapi Lalla Salma selalu berpenampilan sederhana. Dikutip dari Forbes, setiap harinya Raja Maroko ini bisa menghabiskan US$960 ribu atau sekitar Rp13,4 miliar untuk biaya operasional hariannya saja. Sementara jumlah kekayaan bersihnya ditaksir mencapai US$2,5 miliar setara Rp35 triliun.

4. Sheikha Mozah (Qatar)

Syekha Mozah ialah istri kedua dari 3 orang istri yang dimiliki oleh seorang bangsawan Qatar, Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani. Jumlah kekayaan suaminya adalah US$11 miliar, yaitu berkisar Rp143 triliun.

5. Sheikha Maitha (Uni Emirat Arab)

Seikha Maitha adalah anak dari Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, yaitu Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Wanita muslim satu ini merupakan seorang atlit karate dan takwondo profesional. Ia pernah meraih medali perak pada ajang Asian Games 2016. Jumlah kekayaan Sheikh Mohammed diperkirakan sebanya US$40 miliar atau setara dengan Rp560 triliun.

6. Hajah Hafizah (Brunei Darussalam)

Wanita muslimah ini merupakan anak dari Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Pesta pernikahan Hajah dengan YAM Pengiran Anak Haji Mohammad Ruzaini menghabiskan US$20 juta atau sekitar Rp280 miliar. Ya, ini tentunya tidak membuat masyarakat heran, sebab sang ayah merupakan orang terkaya di dunia versi majalah Forbes pada 1997. Harta kekayaannya meliputi sebuah mobil Rolls Royce yang dilapisi emas 24 karat dan 7.000 buah mobil lainnya.

7. Sheikha Hanadi (Qatar)

Sheikha Hanadi merupakan seorang bankir, investor dan pengusaha real estate asal Qatar. Dalam kariernya, selain menjadi penasehat khusus di Bank Standard Chartered, ia juga menjadi CEO dari Al Waab City Real Estate development project dan menjadi wakit CEO dari Nasser bin Khales Al Thani dan Sons Group. Jjumlah kekayaannya ditaksir mencapai US$15 miliar atau Rp210 triliun.