Mengintip Kebiasaan Pagi Miliarder Dunia Mark Cuban

Intip Kebiasaan Pagi Mark Cuban, Miliarder Dunia. (FOTO: Entrepreneur)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kebiasaan miliarder dengan orang biasa sebenarnya tak jauh berbeda, hanya saja orang biasa yang produktif lho ya bukan yang malas-malasan. Salah satunya adalah miliarder dunia sekaligus bintang Shark Tank, Mark Cuban. Ia mengaku memiliki kebiasaan sedari dulu yang rutin dilakukan hingga saat ini.

Pemilik Dallas Mavericks yang lahir pada 1958 ini memiliki kebiasaan pagi yang ikut berpengaruh pada kesuksesannya. Menurutnya, pagi hari sangat menentukan apa yang ia lakukan di sisa harinya.

Berikut kebiasaan Cuban yang dilansir dari CNBC (16/5/2019):

1. Memulai hari dengan sikap positif

Di pagi hari, ia selalu berusaha bersikap positif. Cuban memiliki keyakinan untuk sukses. Meskipun tak terlahir dari keluarga kaya raya, motivasinya untuk sukses begitu tinggi dan terus ia munculkan setiap pagi hari.

2. Membaca berita

Untuk menambah wawasannya, Cuban rutin membaca berita setiap paginya. Sebelum mulai beraktivitas, ia akan menggali informasi terbaru yang penting untuknya ketahui.

3. Membaca buku

Selain membaca berita, Cuban juga senang membaca buku. Ia tak pernah letih untuk terus belajar. Ilmunya tentang kecerdasan buatan, mesin dan berbagai hal lain terus diasahnya melalui membaca buku untuk menghadapi masa depan.

 

Jadi setiap kali ia mendapatkan topik, maka ia harus mengungguli pengetahuan banyak orang atas topik tersebut.

4. Membalas email

Setelah melakukan ketiga aktivitas pagi di atas, Cuban membalas e-mail yang masuk satu persatu. Ia menghabiskan waktu satu jam untuk membaca dan membalas. Dia menegaskan, tak ada rapat atau panggilan telepon selain telah memeriksa e-mail atau jadwal terkait hal tersebut.

Menurutnya, semua tergantung apa yang ada di e-mail. Dan dia akan menyusun sendiri jadwalnya.