REI Ajak 1.000 Anak Yatim Buka Puasa Bersama

REI dan 1.000 Anak Yatim Buka Puasa Bersama.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia atau DPP REI bersama Dewan Pengurus Daerah REI DKI Jakarta, kembali menggelar acara Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim & Dhuafa Tahun 2019.

Acara yang diselenggarakan di lokasi proyek Apartemen Safa Marwa Tower, Jalan Mabes Hankam, Jakarta Timur ini, merupakan agenda rutin tahunan dari asosiasi pengembang properti terbesar di Tanah Air tersebut.

Selain jajaran Pengurus DPP REI, pengurus DPD REI DKI Jakarta, dan sejumlah pengurus DPD REI se-Indonesia, pemberian santunan dan buka bersama seribu anak yatim & Dhuafa turut dihadiri Anggota DPR- RI Anang Hermansyah berserta keluarga, mitra kerja REI, seperti Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, dan kalangan perbankan.

Ketua DPD REI DKI Jakarta, Amran Nukman, seperti dikutip dari keterangannya, Senin 21 Mei 2019, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran para stakeholder dalam kegiatan Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim & Dhuafa Tahun 2019.

“Sebagai pihak penyelenggara, kami juga mengucapkan terima kasih kepada tuan rumah Prima Jaringan yang sudah mempersiapkan kawasan Muslim Friendly ini menjadi lokasi berbuka bersama anak yatim-piatu dan dhuafa. Konsep kawasan yang Muslim Freindly, namun tetap inclusive, tentu sangatlah cocok dalam mendukung kegiatan REI di bulan Ramadan ini,” ujar Amran.

Ketua DPP REI Soelaeman Soemawinata menambahkan, kegembiraannya atas terselenggaranya acara ini. “Apa yang REI lakukan ini, tentu menjadi momen yang penting dalam rangka menggugah kepedulian, pengertian, dan pemahaman nilai-nilai kebangsaan Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Terutama, untuk anak-anak  yatim dan kaum duafa yang hadir,” katanya.

Pria yang akrab dipanggil Eman ini juga mengungkapkan, rasa bangga kepada kepengurusan dan anggota REI DKI Jakarta yang setiap tahun menyelenggarakan kegiatan ini dan tetap kompak dan solid memajukan organisasi tersebut.

“Apalagi, keterlibatan anak muda di kepengurusan dan aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk kemajuan bisnis dan organisasi. Dia berharap, regenerasi yang sudah berjalan baik, serta budaya kerja kolektif itu terus dijaga, sehingga program-program asosiasi, terutama dalam membangun rumah rakyat dapat tercapai,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Buka Puasa Bersama 1.000 anak Yatim dan Dhuafa, Dwiki Randiputra menjelaskan, acara pemberian santunan dan buka bersama seribu anak yatim & duafa ini dihadiri oleh sebanyak 1.040 anak yatim dan duafa yang berasal dari 20 yayasan/panti asuhan yang tersebar di wilayah DKI Jakarta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, serta para donatur yang sudah mendukung pelaksanaan kegiatan hari ini. Ini bagian dari rasa berbagi kami para pengembang yang tergabung di REI DKI Jakarta, sebagai bagian dari anak bangsa yang punya kepedulian tinggi terhadap sesama,” tutur Dwiki.

Muslim Friendly

Tingginya animo masyarakat untuk memiliki hunian di kawasan yang mendukung aktivitas umat Muslim sehari-hari, seperti lebih mudah ketika mau mengambil air wudu, mencari arah kiblat, pengingat waktu salat, dan sentra kuliner dengan makanan halal yang tak jauh dari rumahnya, mendorong pengembang nasional Prima Jaringan Group  memenuhi kebutuhan tersebut, dengan menghadirkan dua tower hunian jangkung premium, yang diberi label Safa Marwa Residence.

Presiden Direktur PT Prima Jaringan (pengembang Safa Marwa Residence), Lukman Purnomosidi  menjelaskan, selain ramah terhadap kebutuhan ibadah bagi kalangan masyarakat Muslim, hunian premium ini juga dirancang dengan konsep modern dan ditunjang fasilitas modern pula, yang diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan Kehidupan Masyarakat Modern.

“Dikembangkan di atas lahan seluas 18 hektare, berbagai fasilitas modern akan dibangun untuk menunjang hunian Safa Marwa, mulai dari fasilitas olahraga, sosial, pusat perbelanjaan, sentra kuliner, rekreasi, dan lainnya. Tidak hanya itu, para penghuni juga akan dimanjakan fitur modern dengan teknologi sebagai sebuah Smart Home,” terangnya.

Lukman menambahkan, kendati Safa Marwa Tower dirancang ramah terhadap kebutuhan ibadah bagi kalangan masyarakat Muslim, namun hunian ini bukanlah kawasan eksklusif, dan tetap layak huni bagi semua kalangan masyarakat atau Inklusif.

“Jadi, semua golongan layak menghuni kawasan ini, karena konsep yang diterapkan adalah ramah untuk semuanya, yaitu 'anybody welcome', sesuai dengan konsep Islami yang Rahmatan Lil Alamin,” tuturnya.

Ia juga menyatakan, keyakinannya akan kesuksesan proyek dengan konsep yang unik dan menjadi pertama serta terbesar di Indonesia tersebut. Apalagi, lokasi proyek ini sangat startegis, yakni di ujung jalan Simatupang, tepatnya di Bambu Apus, Jakarta Timur, berdampingan dengan Kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan hanya dua menit dari pintu tol Bambu Apus.

“Kami optimis, apartemen berkonsep Muslim – Friendly Premium Residence ini akan mendapat respons positif dari masyarakat. Proyek ini sangat prospektif. Selama ini, belum ada kawasan niaga terpadu dengan lingkungan yang Islami dikembangkan di Indonesia. Kawasan ini akan menjadi yang pertama. Dengan lingkungan Islami seperti itu, Insya Allah Safa-Marwa Residence akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, tenang, sejuk, dan damai di kawasan Niaga Terpadu yang bernuansa Islami,” tegas Ketua Kehormatan REI itu.