Lesunya Pusat Perbelanjaan dan Perkantoran Thamrin Usai Aksi 22 Mei 

Situasi pusat perbelanjaan Sarinah usai aksi 22 Mei.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA – Usai aksi unjuk rasa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu pada 22 Mei 2019, aktivitas perekonomian seperti pusat perbelanjaan dan perkantoran di Jalan Thamrin pagi ini masih lesu. 

Pantauan VIVA, bau gas air mata di lokasi masih menyengat. Jalan dari Bundaran HI hingga Thamrin, masih ditutup sehingga belum bisa dilalui kendaraan.

Sementara, pusat perbelanjaan dan perkantoran, seperti di Sarinah dan Djakarta Theater, misalnya, juga masih tutup. Padahal, sejatinya sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB. 

"Masih tutup, mungkin sampai tanggal 25, itu terakhir infonya," ujar salah seorang petugas keamanan Sarinah kepada VIVA di lokasi, Kamis 23 Mei 2019. 

Di sekitaran jalan tersebut, para personel Brimob berpakaian hitam-hitam tampak masih berjaga-jaga. Ada beberapa yang melaksanakan apel pagi dan beberapa lagi beristirahat sambil rebahan. 

Masih menurut keterangan petugas keamanan, Bus TransJakarta juga dijadwalkan belum bisa melewati jalan Thamrin hingga 25 Mei 2019.

"Ya kayaknya tergantung situasi dulu sih ini, karena busway juga baru tanggal 25 boleh lewat di sini," tambah petugas keamanan Sarinah. 

Sementara itu, pihak manajemen Sarinah mengungkapkan penutupan toko akan dilakukan sampai pemberitahuan lebih lanjut. 

"Sampai saat ini toko masih tutup sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata Corporate Secretary Sarinah Haslinda Triekasari atau Linda saat dihubungi VIVA. (mus)