H-7 Mudik Lebaran 2019, PLN Unit Banten Hentikan Proyek Galian Kabel

Ilustrasi petugas PLN periksa kabel listrik.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rahmad

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Banten melakukan penghentian proyek galian jaringan kabel listrik bawah tanah mulai H-7 hingga H+7 Lebaran 2019. Pemberhentian pekerjaan, khususnya dilakukan pada jalur mudik dari Merak hingga Tangerang.

Manager Komunikasi PT PLN Unit Induk Distribusi Banten Eman mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperlancar para pemudik menuju kampung halamannya.

"Kami sudah mulai berkoordinasi dengan pihak terkait untuk pelakukan pemberhentian sementara galian itu," katanya di Kantor UID Banten, Tangerang dikutip Selasa 28 Mei 2019. 

Tidak hanya itu, terkait dengan pembenahan jalan yang sudah dirusak untuk membuat jaringan listrik dalam tanah, pihak UID Banten juga telah meminta agar jalan segera dirapikan.

"Kita dapati adanya laporan jalan yang bergelombang dan itu bekas galian kabel, di sana kita koordinasikan untuk segera diperbaiki, karena memang mengganggu," ujarnya.

Kesiapan lainnya lanjut Eman, pihak PLN telah menyediakan enam posko siaga di jalur mudik kawasan Banten. Sehingga apabila ada keluhan dari pelanggan bisa segera ditangani. 

"Tidak hanya itu, kita juga menyediakan ratusan petugas untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik terutama saat malam takbir," ungkapnya. (ren)