Mudik Gratis Bareng Jasindo, Peserta Dapat Asuransi Tambahan

Jasindo gelar mudik bareng 2019.
Sumber :
  • Dokumentasi Jasindo.

VIVA – PT Asuransi Jasa Indonesia atau disingkat Asuransi Jasindo memberangkatkan 1.320 pemudik secara gratis pada Ramadan 2019. Mudik gratis tersebut pun menggunakan sejumlah moda transportasi.

Direktur Utama Asuransi Jasa Indonesia, Edie Rizliyanto, mengungkapkan, program ini pun menjadi satu bagian dari Program Mudik Bareng BUMN 2019.

“Kami membagi lima titik untuk memberangkatkan pemudik secara gratis. Untuk pemberangkatan menggunakan kapal Pelni dilakukan di Batam menuju Belawan pada 27 Mei dan Makassar menuju Surabaya pada 29 Mei dan 31 Mei,” ujar Edie dikutip dari keterangan resminya, Jumat 31 Mei 2019.

Dia menjabarkan, dua titik keberangkatan lainnya digelar di Jakarta, yakni di Gelora Bung Karno pada 30 Mei dan kantor Asuransi Jasindo pada hari ini.

“Untuk dua titik di Jakarta kami memberangkatkan menggunakan bus,” tuturnya.

Rute bus melayani pemudik ke berbagai jurusan. Seperti, Jakarta-Tegal-Purwokerto–Yogyakarta, Jakarta-Semarang-Solo–Wonogiri, dan Jakarta-Madiun-Mojokerto–Surabaya.

Edie menambahkan, secara total, Kementerian BUMN beserta perusahaan BUMN lainnya memberangkatkan 250 ribu pemudik secara gratis pada 2019. Dengan jumlah 1.320 pemudik diberangkatkan oleh Asuransi Jasindo.

Dia pun berharap, dengan gelaran ini memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat secara umum. Selain itu, melalui acara ini, diharapkan dapat menekan tingkat kecelakaan lalu lintas pada saat mudik Lebaran.

Selain gratis, Asuransi Jasindo juga memberikan paket penunjang lainnya untuk para pemudik seperti, mendapatkan Asuransi Perjalanan yang dilindungi oleh Asuransi Jasindo (Asuransi Mudik) dengan nilai klaim maksimal Rp25 juta, kaus, topi, tas ransel, handuk, satu paket peralatan mandi serta kudapan dan e-Money senilai Rp100 ribu.

Dia mengatakan, program ini merupakan partisipasi pada tahun kedua Asuransi Jasindo terkait Mudik Bareng. Pada 2018, Asuransi Jasindo memberangkatkan sebanyak 1.100 pemudik dengan tujuan mudik Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Lampung.