Hari Ini Sebagian Tol Jakarta Cikampek Diterapkan Contraflow

Ilustrasi Contraflow di Tol Cikampek.
Sumber :
  • Jabar

VIVA –  PT Jasa Marga (Persero) memberlakukan sistem contraflow dua jalur di kilometer 61 sampai dengan kilometer 70 Tol Jakarta-Cikampek, hari ini, Minggu, 2 Juni 2019. Pemberlakuan yang telah dimulai sejak pukul 06.49 WIB itu ditujukan supaya kepadatan bisa terurai.

Kepala Departemen Corporate Communication Jasa Marga, Irra Susiyanti mengatakan, dengan diberlakukannya sistem tersebut, Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

"Demi mengurai kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi pihak Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan contraflow dua jalur dari Km 61 sampai dengan Km 70 mulai pukul 06.49 WIB," kata dia melalui keterangan tertulis, Minggu, 2 Juni 2019.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas one way hari ini sejak pukul 06.14 WIB dari kilometer 69 Gerbang Tol Cikampek Utama sampai dengan kilometer 414 Gerbang Tol Kalikangkung. 

"Pemberlakuan one way di hari keempat ini juga maju lebih awal dari yang telah direncanakan sebelumnya pukul 09.00 WIB," ungkap Irra.

Diapun menegaskan bahwa pemberlakuan tersebut diputuskan dengan memastikan lajur sebaliknya atau arah Jakarta telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," ucapnya.