Luar Biasa, Miliarder RI Beli Rumah Mewah Donald Trump

Miliarder Indonesia Beli Rumah Mewah Donald Trump, Siapa Dia?. (FOTO: Reuters/Carlos Barria)
Sumber :
  • wartaekonomi

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump dikabarkan baru menjual rumah mewahnya kepada miliarder Indonesia, Hary Tanoesoedibjo.

Rumah mewah tersebut berada di Beverly Hills, Los Angeles. Hary Tanoe membelinya dengan harga US$13,5 juta atau sekitar Rp193 miliar.

Kabar itu terkuak usai The Washington Post melacak alamat pembelinya yang berada di kondominium di Beverly Hills yang dimiliki perusahaan Hary Tanoesoedibjo. Seorang petugas yang enggan disebut namanya mengakui keluarga Hary Tanoe memang membeli mansion tersebut, tetapi belum siap mengeluarkan pernyataan.

Mansion tersebut berhasil dijual Trump dan mendapatkan untung dari harga beli pada 2007 seharga US$7 juta atau setara Rp123,8 miliar jika disetarakan inflasi.

Meskipun memiliki mansion tersebut, Donald Trump juga diketahui jarang menempatinya dan malah memilih ke hotel ketika berkunjung ke Beverly Hills.

Hary Tanoesoedibjo dan Donald Trump terkenal memiliki kedekatan dalam proyek bisnis. Hary Tanoesoedibjo juga turut hadir di pelantikan Donald Trump sebagai presiden. Di lain pihak, Eric Trump, putra kedua Presiden Donald Trump, menyebut rumah itu dijual karena mulai jarang menempatinya karena kesibukan Trump.