Begini Proses Pembelian Rumah Donald Trump Oleh Hary Tanoe

Pihak Hary Tanoe Buka Suara Soal Kabar Pembelian Rumah Donald Trump. (FOTO: Humas Kemenkop-UKM)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kabar mengenai pembelian rumah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump oleh Hary Tanoesoedibjo akhirnya mendapatkan jawaban pasti dari konglomerat asal Indonesia tersebut.

Pihaknya memastikan dan mengonfirmasi bahwa memang benar Hary Tanoe telah membeli rumah mewah Trump di Beverly Hills, California, Los Angeles, AS.

"Memang benar Bapak Hary Tanoesoedibjo telah membeli rumah milik Donald Trump di Beverly Hills melalui perusahaan pribadinya Hillcrest Asia Limited," kata Veranika Gunawan, Special Assistant untuk Hary Tanoesoedibjo, Selasa, (18/6/2019).

Kabar tersebut pertama kali dimuat oleh Washington Post pada Senin (17/6/2019). Media tersebut melaporkan bahwa Trump menjual rumahnya di Beverly Hills senilai US$13,5 juta atau setara dengan Rp193 miliar, kemudian, rumah itu dibeli oleh Hary Tanoesoedibjo yang merupakan mitra bisnis dan rekan Trump.

Di lain pihak, Eric Trump, putra kedua Presiden Donald Trump, menyebut rumah itu dijual karena mulai jarang menempatinya karena kesibukan Trump.