Satu Kalimat Ini Mampu Ubah Hidup Miliarder

Satu Kalimat Ini Mampu Ubah Hidup Miliarder. (FOTO: TradeWinds)
Sumber :
  • wartaekonomi

Kata bukan hanya sekadar kata bagi miliarder asal Amerika, Arnold Donald. Pasalnya, bagi CEO perusahaan travel terbesar di dunia, Carnival Corporation ini satu kalimat saja mampu membuatnya bangkit dari kemiskinan dan menjadi sukses seperti saat ini.

Menengok ke belakang, semasa sekolah, Donald selalu mendengar kalimat motivasi dari pengeras suara yang selalu ia ingat hingga detik ini, “Semuanya, siapkan diri kalian, kalian akan menguasai dunia.” Satu kalimat yang ia selalu dengar itu ternyata memiliki dampak yang sangat luar biasa terhadap hidupnya.

Melansir dari CNBC, Donald merupakan murid yang sangat cerdas secara akademis. Padahal, ia hidup dari keluarga yang tergolong miskin. Namun, semangatnya selalu tumbuh untuk menggapai kesuksesan.

Di usia 16 tahun, Donald memutuskan dirinya akan menjadi general manajer di perusahaan global yang terdaftar di jajaran bergengsi Fortune 50. Lalu, dia mulai mencatat baik-baik rencana kariernya.

"Saya memetakan karier saya sejak masih duduk di bangku sekolah menengah. Saya melanjutkan peta karier saya saat kemudian duduk di bangku kuliah," ujarnya.

Langkah pertamanya adalah memilih jurusan kuliah apa yang bisa membantunya mencapai tujuan hidupnya. Lalu dia mendaftar di sekolah bisnis. Karena dia ingin bekerja di perusahaan yang berbasis pada ilmu pengetahuan, dia lantas mengambil kuliah di jurusan teknik di Washington University.Namun itu semua tidak cukup baginya.

Dia lantas kembali kuliah di jurusan ekonomi guna memenuhi semua kualitas yang dibutuhkannya untuk melanjutkan karier.

"Tujuan saja dulu adalah mengambil langkah berbeda dengan orang lain pada umumnya, tapi di saat yang sama bersiap lebih," katanya.