Garuda Indonesia Mulai Gunakan Bus Listrik

Bus listrik.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia mulai mengoperasikan bus listrik. Bus tersebut diperuntukkan sebagai moda transportasi karyawan di lingkungan kerja Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Askhara, mengatakan, hadirnya fasilitas mobil listrik diproduksi oleh anak dalam negeri yakni, PT Mobil Anak Bangsa (MAB). Produksi tersebut sebagai bentuk mendukung daya saing produksi dalam negeri.

Selain itu, hadirnya mobil bebas emisi ini diharapkan dapat membantu memperbaiki kualitas udara yang buruk akibat polusi dan mobil tersebut pun bersifat ramah lingkungan.

 "Ini menjadi komitmen Garuda Indonesia untuk menjaga lingkungan melalui pengoperasian kendaraan yang bebas emisi," katanya di Tangerang, Kamis, 4 Juli 2019.

Pada tahap awal, pihaknya akan menggunakan satu unit bus listrik berkapasitas 60 penumpang. Namun ke depannya, akan memperkuat kolaborasi dengan PT Mobil Anak Bangsa melalui anak usaha Aerotrans dan Gapura Angkasa.

"Ke depannya tentu akan dikembangkan di mana, bus listrik tersebut akan digunakan sebagai bagian dari layanan usaha jasa transportasi angkutan darat maupun penunjang layanan operasional penerbangan yang dikelola Garuda Indonesia Grup," ujarnya.