Jawaban Jokowi Dicurhati Warga Listrik dan Air Susah di Bunaken

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA – Ratusan warga Bunaken, Sulawesi Utara, nampak antusias menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. 

Presiden tiba di pelabuhan daerah tersebut, dan langsung melihat wisata yang menjadi andalan. Di mana di kapal yang ditumpangi, bisa melihat terumbu karang hingga ikan di dalam laut. 

Lebih dari 30 menit melihat pariwisata andalan itu, rombongan Presiden kembali ke pelabuhan. Di sana, ratusan warga sudah ramai menanti. Mereka terkesan dengan kehadiran Kepala Negara.

"Biasanya lihat di tv sekarang lihat langsung," teriak seseorang warga, yang membuat Jokowi tersenyum.

Jokowi tidak berlama-lama di pelabuhan. Langsung naik ke kapal yang akan menghantarkan kembali ke Manado. Namun sempat menyapa warga, dari bagian atas kapal. 

Sejumlah warga nampak senang. Bahkan pantauan VIVA, ada yang sambil menangis ketika disapa oleh Jokowi. 

"Nonton tv nanti sore, nanti masuk semua," sapa Jokowi, disambut riuh warga. 

Tidak hanya berterima kasih. Kepala Negara juga mendapat masukan langsung dari warga. Mereka mengeluhkan soal listrik dan air yang menurut mereka sangat susah. 

"Air, listrik. Segera-segera," janji Jokowi. 

Dia kemudian menengok ke sebelahnya, mencari menteri terkait agar keluhan para warga itu diatasi. "Listrik sama air bersih tadi pak menteri PU," imbau Jokowi. 

Usai mendapat keluhan itu, kapal bergerak menuju Manado. Sejumlah menteri yang ikut seperti Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perhubungan Budi Karya, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadi Muljono, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Agraria Tata Ruang Sofyan Jalil, Seskab Pramono Anung dan Jubir Johan Budi. 

Mengunjungi Bunaken adalah lokasi pertama Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di hari keduanya di Sulawesi Utara.