Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 6 Juli 2019 | 07:46 WIB

Alasan ‘Traveller’ Bisa Rugi Bila Tak Punya Kartu Kredit

Team VIVA »
Dusep Malik
Foto :
Ilustrasi Pengguna Kartu Kredit.

VIVA – Kartu kredit menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya, terutama buat mereka yang bisa memanfaatkan produk keuangan ini dengan maksimal. Bukan sekadar belanja semata, pada dasarnya kartu kredit punya banyak kelebihan yang bisa dinikmati dalam berbagai kesempatan. 

Anda bisa memanfaatkan semua kelebihan ini dengan baik, termasuk untuk memaksimalkan hobi travelling sekalipun. Jika selama ini Anda belum punya dan belum menggunakan kartu kredit, sudah waktunya mempertimbangkan pengajuan produk yang satu ini sekarang.

Baca Juga

Buat Anda yang doyan travelling, tentu akan terbiasa berbagai transaksi keuangan selama menikmati hobi yang satu ini. Kartu kredit bisa membuat Anda lebih nyaman menikmati hobi, termasuk mendapatkan beragam keuntungan yang secara khusus memang bisa dimanfaatkan saat travelling.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan khusus untuk segera memiliki salah satu produk kartu kredit. Bagaimanapun juga, Anda tentu ingin menikmati keuntungan yang ditawarkan oleh alat pembayaran praktis dan populer ini, bukan? 

Terpopuler

Biar diuntungkan, ini lho alasan traveller bisa rugi bila tidak punya kartu kredit. Apa saja? Simak ulasan berikut seperti dikutip dari Cermati.com, dikutip Sabtu 6 Juli 2019:

1. Pelengkap ‘travelling’ karena memudahkan transaksi

Kartu kredit memiliki layanan cicilan, bahkan dengan bunga nol persen sekalipun. Hal ini akan menjadi keuntungan bagi Anda yang hobi travelling, bukan? 

Di mana Anda bisa melengkapi berbagai keperluan travelling dari jauh-jauh hari. Berbagai produk memang dijual lebih murah pada momen-momen tertentu, seperti akhir tahun atau bahkan menjelang Hari Raya keagamaan.

Momen-momen itu akan banyak dijumpai berbagai macam diskon. Anda bisa memanfaatkan cicilan kartu kredit membeli berbagai keperluan travelling Anda pada momen tersebut dan membayar dengan cara mencicil setiap bulan.

Tentu saja ini akan sangat membantu Anda di saat keuangan cekak, namun kebutuhan akan liburan sudah sangat mendesak. Atau sekadar menemukan promo tiket pesawat sewaktu-waktu.

2. Mudahnya dapatkan tiket gratis hanya dengan ‘Poin Reward

Bukan hanya sekadar belanja saja, Anda juga bisa mendapatkan sejumlah poin reward untuk setiap pembelanjaan yang dilakukan menggunakan kartu kredit. Jangan hanya dikumpulkan saja, tukarkan juga poin-poin reward Anda secara berkala.

Sebab kartu kredit akan menawarkan beragam pilihan produk menarik dalam katalog mereka. Ada banyak produk yang bisa dijadikan pilihan, bahkan termasuk pembelian tiket pesawat dengan menggunakan poin miles yang sudah ditukarkan.

Bahkan dengan poin reward yang Anda kumpulkan, tak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan penerbangan gratis. Sangat diuntungkan, bukan?

3. Akses gratis airport lounge yang bikin anti ‘bete’ saat di bandara

Menunggu keberangkatan pesawat yang cukup lama kerap membuat lelah dan bosan. Apalagi jika Anda bepergian tanpa seorang teman. Namun hal ini tidak akan terjadi jika punya kartu kredit. 

Sebab kartu kredit khususnya kartu kredit travelling selalu memberikan akses gratis airport lounge di bandara. Anda bisa bersantai dan menikmati waktu menunggu jadwal pemberangkatan pesawat dengan lebih nyaman setiap kali bepergian, sehingga aktivitas travelling lebih menyenangkan. Jadi anti bete saat di bandara.

4. Pesan tiket dan hotel jadi gampang dan dapat diskon

Dengan satu kartu kredit saja, Anda sudah bisa memesan berbagai macam tiket perjalanan untuk rencana travelling, seperti: tiket kereta, tiket pesawat, tiket masuk ke lokasi wisata, dan lainnya.

Bukan hanya itu saja Anda bahkan bisa memesan hotel sekaligus tiket pesawat dalam satu paket dengan mudah dan cepat sejak jauh-jauh hari. Sehingga perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan tenang.

5. Mendapatkan nilai kurs terbaik saat belanja di luar negeri

Untuk kenyamanan setiap transaksi pembelanjaan yang Anda lakukan selama travelling, kartu kredit tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan nilai kurs yang paling kompetitif di dalam setiap transaksi yang dilakukan saat berada di luar negeri.

Hal ini tentu akan sangat cocok untuk kamu yang hobi belanja oleh-oleh saat bepergian ke luar negeri. Belanja pun jadi mudah dan bebas khawatir soal keuangan.

6. Diskon makan di restoran hingga paket wisata murah

Travelling tanpa kuliner akan terasa kurang lengkap, apalagi ketika Anda mengunjungi kota terkenal dengan beragam kuliner lezatnya. Tetap nikmati hobi kuliner dengan hemat dan menyenangkan, sebab kartu kredit menyediakan banyak diskon restoran.

Bukan hanya itu saja, kartu kredit juga banyak yang menyediakan beragam pilihan paket wisata murah bagi penggunanya. Pilihan perjalanan liburan yang seperti ini akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih nyaman, mudah dan tentunya hemat.

7. Bisa mendapatkan asuransi perjalanan gratis

Jangan hanya menikmati perjalanan tanpa adanya perlindungan. Pastikan Anda menggunakan layanan asuransi perjalanan setiap kali travelling, terutama ke berbagai destinasi jauh seperti luar negeri.

Saat ini, sebagian kartu kredit juga menyediakan layanan asuransi perjalanan gratis bagi penggunanya, di mana Anda bisa dilindungi dari berbagai risiko sekaligus, seperti: kecelakaan, kehilangan dokumen perjalanan, keterlambatan penerbangan, dan yang lainnya.

8. Tak perlu bawa banyak uang tunai, transaksi mudah saat di luar negeri

Tak perlu membawa banyak uang tunai jika Anda memiliki kartu kredit, bahkan ketika travelling ke luar negeri sekalipun. Anda bisa melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan nyaman selama berada di luar negeri.

Sebab alat pembayaran yang satu ini berlaku dan bisa digunakan di berbagai wilayah dunia. Seperti kita tahu, provider alat pembayaran VISA maupun MasterCard dan lainnya berlaku di seluruh negara.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Rasanya Keliling Seoul di Musim Dingin
LIFESTYLE - sekitar 1 tahun lalu