Rute Citilink yang Harga Tiketnya Turun 50 Persen di Waktu Tertentu

Pesawat komersial maskapai Citilink
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

VIVA – Maskapai berbiaya hemat atau biasa disebut Low Cost Carrier (LCC), Citilink Indonesia mengaku telah mengimplementasikan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait penyesuaian harga tiket pesawat LCC. Penurunan tarif  sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) itu sudah diberlakukan mulai hari ini, 11 Juli 2019. 

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pihaknya memastikan implementasi kebijakan tersebut berjalan dengan lancar. 

“Penyesuaian harga tiket ini sejalan dengan komitmen Citilink Indonesia dalam menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat," ujar Juliandra dikutip dari keterangan resminya, Kamis 11 Juli 2019.

Dia menjelaskan, penurunan harga tiket pesawat sebesar 50 persen dari TBA itu diberlakukan untuk rute-rute tertentu. Dengan jadwal penerbangan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00 waktu setempat. 

Citilink Indonesia kini mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan yang akan mengalami penyesuaian harga ini setiap harinya. Adapun rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket di antaranya adalah rute Jakarta– Medan pulang pergi (PP), Jakarta – Yogyakarta PP, Makassar – Surabaya PP, dan Jakarta – Denpasar PP.

Kemudian, Balikpapan – Denpasar PP, Surabaya – Banjarmasin PP, Jakarta – Solo PP, Jakarta – Malang PP, Batam – Pekanbaru PP, Jakarta – Pangkal Pinang PP, Jakarta – Bengkulu, Kertajati – Pekanbaru PP, Medan – Yogyakarta PP dan berbagai rute lainnya.

Juliandra menambahkan, sejalan dengan kebijakan pemerintah, pihaknya akan terus melakukan peninjauan atas harga tiket pesawat. Kolaborasi dengan stakeholders terkait untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam rangka penyediaan penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat juga dilakukan. 

“Walaupun ada penyesuaian harga tiket, kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik sebagai premium LCC kepada seluruh pelanggan." [mus]