Intip Wanita Terkaya di Dunia yang Bakal Gabung Centibillionaire

Wih! Wanita Terkaya di Dunia Ini Bakal Gabung Centibillionaire. (FOTO: Reuters)
Sumber :
  • wartaekonomi

Sudah ada tiga orang pria yang mengisi ruang centibillionaires dari seluruh dunia. Centibillionaires merupakan klub elite bagi miliarder yang memiliki kekayaan menembus angka di atas US$100 miliar. Diperkirakan tak lama lagi, miliarder dari kaum hawa akan turut menyusul. Siapa saja mereka?

Seiring berjalannya waktu, kekayaan miliarder wanita di seluruh dunia semakin bertambah. Berdasarkan survei terbaru centibillionaire yang dilakukan RS Component untuk mengukur proyeksi penambahan kekayaan para miliarder wanita dalam beberapa tahun ke depan, ada nama pewaris tunggal miliarder asal Francis, Françoise Bettencourt Meyers yang diestimasikan bakal memiliki kekayaan US$100 miliar pada 2028.

Dengan begitu, pada tahun 2028, Meyers diperkirakan akan bergabung dengan ketiga miliarder dunia dalam centibillionaire, yakni pendiri Amazon.com Jeff Bezos, pendiri Microsoft Bill Gates, dan pemilik LVMH Bernard Arnault.

Nama klub itu diperkenalkan oleh Bloomberg. Centibillionaire diasosiasikan sebagai klub dengan jumlah uang yang sebenarnya tidak bisa dibayangkan dimiliki oleh orang pada umumnya. Sebagian ahli menyebut kelompok tersebut sebagai kelompok eksklusif.

Meyers diprediksi menjadi wanita pertama di dunia yang berpeluang besar menjadi centibillionaire. Kekayaan Chairman L’Oréal itu diestimasikan naik dua kali lipat dari US$53,9 miliar menjadi US$100 miliar saat dia berusia 75 tahun atau sembilan tahun dari sekarang.

Meyer merupakan satu-satunya anak wanita Liliane Bettencourt yang meninggal pada September 2017. Seperti dilansir Forbes, dengan kepemilikan saham sebesar 33,14 persen di L’Oréal, Meyer menjadi wanita terkaya di dunia pada tahun ini.