Tips Sukses Ala Bill Gates: Anti Ambil Cuti

TIps Sukses Ala Bill Gates: Anti Ambil Cuti. (FOTO: Bankrate)
Sumber :
  • wartaekonomi

Keberhasilan Bill Gates dalam karier memang sudah tak diragukan lagi. Banyak orang yang menjadikannya sebagai role model dalam membangun perusahaan. Bagaimana tidak, Gates sukses menyandang status sebagai orang terkaya kedua di bumi dan membuat Microsoft mendunia.

Gates menyampaikan pesan ini untuk para pendiri startup. Dalam bekerja, sebaiknya jangan buru-buru mengambil cuti. Gates menceritakan dirinya sendiri yang anti ambil cuti di saat ia masih merintis Microsoft.

"Saya bilang benar bahwa dulu saya tak percaya akhir pekan. Saya dulu tidak percaya pada cuti," ujar Bill Gates melansir dari Business Insider.

Meskipun terus bekerja tanpa kenal hari libur, Gates mengaku tidak menyesal telah melakukan keputusan itu. Baginya, ketika perusahan baru berdiri ia percaya bahwa perlu ada pengorbanan.

"Saya memiliki pandangan yang cukup keras bahwa butuh pengorbanan besar selama tahun-tahun pertama itu, terutama jika kamu berusaha membuat sesuatu yang kelayakannya harus kamu raih," jelasnya.

Bill Gates juga mengakui kalau bekerja seperti dirinya dulu belum tentu cocok dengan semua orang. Meski demikian, ia mengaku mulai suka liburan ketika usianya telah 30-an, terutama mengingat kekasihnya yang juga suka liburan.

"Diriku yang berusia 20 tahun akan sangat jijik dengan diri saya sekarang," canda Bill Gates yang mengaku masih suka liburan hingga hari ini.