Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Sabtu, 3 Agustus 2019 | 14:02 WIB

Bumi Resources Selenggarakan Forum Edukasi Berinvestasi

Team VIVA »
Eko Priliawito
Putra Nasution (Medan)
Foto :
  • Putra Nasution
Para pembicara dalam seminar The Present and Future of Bumi Resources, Indonesia’s Largest Coal Producer.

VIVA – Dalam rangka memberikan edukasi tentang berinvestasi saham, PT Bumi Resources Tbk, bekerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara, menyelenggarakan forum investor. Hadir dalam acara 100 orang lebih peserta yang terdiri dari investor, analis, fund manager dan kalangan media.

Seminar bertajuk The Present and Future of Bumi Resources, Indonesia’s Largest Coal Producer tersebut berlangsung di J.W. Hotel Marriot, Medan, Sabtu 3 Agustus 2019. Acara tersebut, diselenggarakan Bumi Resources, bertujuan untuk menyoroti perkembangan BUMI dan opsi investasi.

Baca Juga

"BUMI merasa berbahagia menjadi penyelenggara pertemuan forum investor di Medan bekerja sama dengan HIPMI cabang Sumatera Utara dan kesempatan ini untuk berinteraksi langsung dengan investor lokal," ujar Direktur Utama PT Bumi Resources Tbk, Saptari Hoedaja.

Saptari menjelaskan, BUMI berperan untuk memberikan pemahaman bagaimana mencari peluang usaha dalam penanaman saham di Indonesia dengan baik, hingga berdampak pada peningkatan nilai investasi.

Terpopuler

"Dalam rangka memberikan edukasi tentang berinvestasi melalui saham dan memilih BUMI sebagai tempat berinvestasi. Hal di atas menunjukkan komitmen kami untuk mendukung bursa dan memberikan kesempatan bagi kami untuk menyuguhkan informasi terkini seputar BUMI," ujar Saptari.

Selain di Kota Medan, BUMI telah mengadakan forum investor dan paparan publik di Surabaya, Bandung, Malang, Balikpapan dan Yogyakarta. Pertemuan berikutnya akan terus dilakukan di daerah lain di Tanah Air.

Saptari menambahkan, BUMI berkomitmen kuat untuk mendukung komunitas investasi di Indonesia. BUMI adalah corporate citizen yang memiliki tanggung jawab tinggi dan memberikan kontribusi besar kepada kas negara.

Saptari mengungkapkan, selama BUMI selalu menerima berbagai penghargaan bergengsi atas pembayaran royalti tertinggi. Seperti wajib pajak terbesar dan penyumbang devisa ekspor terbesar di Indonesia. Perseroan juga diakui sebagai perusahaan dengan standar kelas dunia dalam hal tata kelola, CSR, keselamatan, kesehatan dan lingkungan, polusi dan keberlanjutan.

"Baru-baru ini BUMI mendapat penghargaan sebagai perusahaan bisnis penambangan terbaik di Indonesia yang mengacu pada UNGP (Prinsip Panduan PBB)," kata Saptari.

Seminar tersebut dihadiri oleh Edhi Pranasidhi, Pengamat Pasar Modal, Todd Showalter, Analis Investasi di PT Samuel International, Dileep Srivastava, Direktur BUMI, A. Reza Widjaja, Chief Economist BUMI, dan Darwin Manurung, Manajer Pemasaran Ekspor BUMI dalam rangka menjadikan seminar ini relevan, informatif dan bernilai bagi investor. (ase)

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Olah TKP Kasus Tewasnya Aktivis Walhi Golfrid Siregar
TVONE NEWS - 9 hari lalu