Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 06:30 WIB

4 Pesan Jokowi Saat Indonesia Ikut Dubai Expo 2020, Nomor 3 Penting

Team VIVA »
Rochimawati
Foto :
  • siaran pers
Presiden Joko Widodo.

VIVA – Presiden Joko Widodo mendorong kepesertaan Indonesia dalam Dubai Expo 2020, yang merupakan even ketiga terbesar setelah Piala Dunia dan Olimpiade, dan akan diikuti oleh 190 negara.

Presiden meminta agar Indonesia memanfaatkan peluang itu dengan sebaik-baiknya dalam urusan perdagangan, pariwisata dan investasi internasional khususnya di Timur Tengah.

Baca Juga

Pameran yang digelar di lahan seluas 438 hektare dengan pengunjung diperkirakan di atas 25 juta orang, berlangsung selama enam bulan itu.

1. Persiapan harus matang 

Terpopuler

Dalam kesempatan memberikan pengantar pada Rapat Terbatas tentang Persiapan Dubai Expo 2020 di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 13 Agustus 2019, Presiden Jokowi mengingatkan agar penyelenggeraan pameran/expo di luar negeri harus diubah. 

"Yang ini sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi. Lokasi di tempat di belakang malah dekat toilet misalnya, kalau seperti itu enggak usah ikut saja. Malah kita ingin membangun sebuah trust, membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image tetapi yang kita dapat malah enggak dapat apa-apa,” kata Jokowi dilansir dari laman Setkab, Selasa.

2.Terintegrasi

Presiden juga meminta agar semua pameran expo di luar negeri untuk marketing, perdagangan, investasi, dan pariwisata ini betul-betul terintegrasi, terkonsolidasi antara pemerintah dan swasta bisa beriringan. 

3. Jangan jalan sendiri 

Kementerian dan Badan Usaha Milik Negara yang memiliki anggaran pameran diminta untuk tidak jalan sendiri-sendiri.

"Setiap kementerian jangan jalan sendiri-sendiri. “Saya tidak ingin seperti itu terjadi, oleh sebab itu persiapan di Dubai Expo 2020 harus matang, detail," tuturnya. 

4.Promosi 

Indonesia juga akan melakukan kegiatan promosinya bukan hanya di dalam negeri. 

“Jadi Road to Dubai itu juga dengan mempublikasikannya di luar negeri sebagai potensi pasar yang diharapkan pengunjung itu akan datang mengunjungi paviliun kita. Ada apa pavilion Indonesia itu jadi sesuatu yang bagian dari rangkaian kegiatan promosi. Agar kehadiran kita di sana tidak sia-sia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Status Waspada, Anak Krakatau Terus Luncurkan Abu Vulkanis
TVONE NEWS - 14 menit lalu