Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Rabu, 14 Agustus 2019 | 09:27 WIB

Kunjungi Indonesia, Putra Donald Trump Kembangkan Resor Super Mewah

Team VIVA »
Renne R.A Kawilarang
DW Indonesia
Foto :
  • dw
Colourbox

Donald Trump Jr. yang adalah putra tertua Presiden Amerika Serikat mengatakan dirinya yakin tidak ada konflik kepentingan terkait pengembangan dua proyek milik keluarga Trump di Indonesia.

Trump Jr. yang merupakan wakil presiden eksekutif Trump Organization yang bekerja sama dengan mitra lokal Grup MNC untuk pembangunan dua proyek di Bali dan Lido, Jawa Barat, hadir pada acara pra-peluncuran di Jakarta, Selasa (13/08).

Baca Juga

Kunjungan itu dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan perdagangan antar negara-negara, dimana para pejabat dari Indonesia juga tengah khawatir akan potensi diberlakukannya tarif dagang oleh AS terhadap Indonesia yang memiliki surplus perdagangan senilai 8,3 miliar dolar AS (sekitar Rp 118 triliun) pada 2018.

"Saya sangat senang berada di sini, melihat proyek yang sangat berbeda ini," ujar Trump Jr, merujuk pada dua resor yang berlokasi di Bali dan Lido ini.

"Properti adalah tentang lokasi, lokasi, lokasi," katanya, menggambarkan resor ini sebagai "proyek impian."

Trump Jr. berusaha menghilangkan kekhawatiran akan adanya potensi konflik kepentingan terkait proyek ini. Ia mengatakan bahwa kedua proyek tersebut adalah bagian dari beberapa proyek yang didaftarkan oleh Trump Organization sebelum ayahnya dilantik menjadi presiden. Selebihnya, grup itu memilih untuk tidak melakukan kesepakatan baru di luar negeri. Ia mengatakan mereka menghindari segala sesuatu yang dapat memberi kesan tidak wajar.

Ia mengatakan bahwa Trump Organization memiliki kewajiban kontraktual untuk menyelesaikan kesepakatan yang sebelumnya telah ditandatangani.

Topik Terkait
Saksikan Juga
AS Tuding WHO Bela China Revisi Data Korban Corona di Wuhan
BERITA - 3 bulan lalu
Terpopuler