Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 10:57 WIB

Cek Besaran Kompensasi Mati Listrik Massal, Situs PLN Lemot Diakses

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • www.pln.co.id
Halaman untuk mengecek kompensasi mati listrik massal (blackout) PLN.

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN menepati janji untuk memberikan kompensasi bagi pelanggan listrik yang terdampak pemadaman massal (blackout) di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada Minggu, 4 Agustus 2019.

Pelanggan dipersilakan untuk mengecek besaran kompensasi di situs resmi PLN. VIVA kemudian berupaya menelusuri dengan mengklik situs tersebut pada Senin, 19 Agustus 2019.

Baca Juga

Sempat muncul tulisan ‘500 Internal Server Error nginx/1.12.2’, namun situs ini tetap bisa diakses meski lambat. Kompensasi ini akan diberikan untuk September 2019.

Apabila pelanggan prabayar akan dapat berupa nomor token, sementara untuk pelanggan pascabayar pengurangan pembayaran.

Terpopuler

Pelaksana Tugas Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani, mengaku menyediakan dana Rp865 miliar sesuai dengan hitungan yang telah ditetapkan.

Soal mekanisme pembayaran kompensasi, hal tersebut sudah diatur pemerintah. Ia menyebut memberikan kompensasi karena tingkat mutu pelayanan tidak terpenuhi.

Kompensasi akan diberikan sebesar 35 persen dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif adjustment.

Sementara untuk konsumen Non Adjustment, kompensasi sebesar 20 persen dari biaya beban atau rekening minimum. Kompensasi ini berlaku untuk rekening bulan berikutnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Kali Pertama Sejak 1945, Akhirnya Krayan Dialiri Listrik
TVONE NEWS - 27 hari lalu