Bos Perusahaan Teknologi Punya Rumah Triliunan Rupiah, Ada Nuansa Bali

Mewah Nan Mahal, 4 Bos Teknologi Ini Punya Rumah Harga Triliunan. (FOTO: Business Insider).
Sumber :
  • wartaekonomi

Sudah tidak menjadi hal yang aneh apabila seorang bos perusahaan teknologi kelas dunia memiliki hunian yang super mewah dan harganya mencapai triliunan rupiah.

Bagi masyarakat Indonesia, membeli rumah seharga itu merupakan sesuatu yang menakjubkan.

Pasalnya, untuk pasaran harga rumah di Indonesia, dengan menghabiskan uang miliaran rupiah saja sudah dapat rumah mewah. Siapa saja, sih, bos perusahaan teknologi yang punya hunian super mewah? Berikut nama-namanya:

Garrett Camp

Tahun ini, co-founder sekaligus salah satu direktur Uber, Garrett Camp, dikabarkan membeli rumah mewah di Beverly Hills, California, Amerika Serikat senilai US$72,5 juta atau setara Rp1 triliun.

Kerennya lagi, rumah super mahal ini bernuansa Bali, lho! Desain bangunan rumah ini bisa dibilang menganut konsep ultra-kontemporer.

Akses masuknya dikabarkan agak misterius karena harus masuk ke bawah tanah dulu. Maklum saja, ini rumahnya orang kaya, bisa jadi malah kayak rumahnya Batman.

Terletak di Beverly Hills, California, rumah ini juga sempat dijadikan venue untuk acara marketing Rolls Royce! Gila deh, pantasan harganya sampai Rp1 triliun.

Jan Koum

Belum lama ini, salah satu pendiri WhatsApp, Jan Koum, menggelontorkan uang sebesar Rp1,1 triliun untuk mendirikan sebuah rumah compound.

Kok, bisa mahal? Itu karena Koum membeli lima rumah yang akhirnya dijadikan satu. Koum juga melakukan renovasi terhadap rumah-rumah tersebut lantaran punya koleksi mobil Porsche.

Sekadar informasi, harga tanah dari rumah itu mencapai US$57 juta. Kalau dirupiahkan, tentu saja mencapai Rp803 miliar. Wow!

Lokasinya di Atherton, sebuah kota yang jadi lokasi perumahan elit di California. Koum pun akhirnya menjadi tetangga dari mantan CEO Hewlett Packard, Meg Whiteman, dan mantan pimpinan Google, Eric Schmidt.

Scott McNealy

Namanya mungkin kurang familiar di telinga orang Indonesia. McNealy merupakan pendiri dari Sun Microsystems, dan beberapa perusahaan teknologi lainnya.

Pria ini dikabarkan mengantongi kekayaan sebesar US$1 miliar atau setara dengan Rp14 triliun lebih. Bicara soal hunian, McNealy sempat menjual rumahnya yang senilai US$100 juta atau Rp1,4 triliun pada 2018.

Rumah mahal tersebut memiliki luas lahan 5 hektare dan luas bangunan yang mencapai 2.600 meter persegi. Jumlah lantainya pun ada empat.

Bangunan yang tampak seperti kastil itu dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas lengkap bak hotel bintang lima. Salah satunya, gym.

Bill Gates

Nah, yang terakhir adalah Bill Gates. Rumah ini diberi nama “Xanadu 2.0”. Gak tanggung-tanggung, rumah ini dibangun selama tujuh tahun dengan biaya sebesar US$63 juta.

Pada tahun lalu, valuasi harga rumah ini sudah Rp1,6 triliun. Dan, asal kamu tahu, rumah ini memang penuh dengan teknologi.

Pendiri Microsoft ini memasang banyak sensor di rumahnya untuk pengaturan suhu. Di setiap dindingnya, terdapat pula layar monitor.

Bahkan, di rumah ini terdapat ruang trampolin, home theater, perpustakaan, dan garasi yang sanggup menampung puluhan mobil.