Keluarga Gen Halilintar Dominasi List YouTuber Terkaya di Indonesia

Daftar YouTuber Terkaya di Indonesia, Anggota Keluarga Halilintar Semua?. (FOTO: Instagram Atta Halilintar)
Sumber :
  • wartaekonomi

Menjadi content creator di YouTube alias YouTuber saat ini dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Pasalnya, penghasilan yang didapat dari pekerjaan tersebut bisa mendongkrak kekayaan.

Di Indonesia, sudah bertebaran YouTuber yang terkenal. Salah satunya adalah Atta Halilintar. Namanya masih bertengger sebagai YouTuber terkaya di Indonesia. Bahkan, lebih mengejutkan lagi, dari segala usahanya, ia berhasil menjadi YouTuber ke-8 di dunia yang berpenghasilan tinggi.

Selain Atta, ada YouTuber lain di Indonesia yang juga kaya raya. Melansir dari Social Blade, berikut nama YouTuber terkaya di Indonesia tahun 2019:

1. Atta Halilintar

YouTuber yang pertama adalah Atta Halilintar. Pemilik jargon “Ahsiappp” ini tercatat memiliki 18 juta lebih subscribers. Di awal tahun kemarin, ia baru saja menerima Diamond Button dari YouTube karena telah memiliki lebih dari 10 juta subscribers.

Dari YouTuber, Atta tercatat bisa memperoleh pendapatan kurang lebih Rp4,5 miliar hingga Rp73 miliar per tahunnya.

2. Ria Ricis

Jika raja YouTuber Indonesia disandang oleh Atta, Indonesia juga punya Ratunya, yakni Ria Ricis. YouTuber yang senang mengoleksi mainan squishi ini memiliki lebih dari 16 juta subscribers.

Adik Oki Setiana Dewi ini juga memiliki Diamond Button dari YouTube dan diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp3,8 miliar hingga Rp61,5 miliar per tahun.

3. Gen Halilintar

Keluarga yang terkenal di Indonesia karena senang travelling dan memiliki banyak anggota, yakni Gen Halilintar tercatat sebagai YouTuber yang terkaya ke-3 di Indonesia.

Channel mereka memiliki lebih dari 11 juta subscribers. Pendapatan yang ditaksir bisa mereka dapatkan per tahunnya adalah Rp2,2 miliar hingga Rp35,7 miliar.

4. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pasangan selebriti ini juga eksis di YouTube lewat channel Rans Entertainment. Lewat channel tersebut, Raffi dan Nagita memiliki lebih dari 9 juta subscribers dan diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar Rp4,4 miliar hingga Rp70 miliar per tahun.

5. Saai Halilintar

Adik dari Atta Halilintar tidak mau kalah dengan kakaknya. Ia memiliki lebih dari 7,7 juta subscribers. Social Blade memperkirakan Saai memperoleh penghasilan sebesar Rp3,6 miliar hingga Rp59 miliar per tahun.