Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 10 September 2019 | 14:32 WIB

Keluarga Habibie & Pollux Bangun Kawasan Megasuperblok Standar Jerman

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Foto :
  • YouTube
Kawasan terintegrasi superblok Meisterstadt Batam

VIVA – PT Pollux Barelang Megasuperblok atau Pollux Habibie International, yang merupakan perusahaan kolaborasi antara keluarga besar BJ Habibie dan PT Pollux Properti Indonesia Tbk telah merampungkan sebagian pembangunan kawasan terintegrasi megasuperblok Meisterstadt di Batam.

Nilai investasi kawasan terintegrasi itu mencapai US$1 miliar atau sekitar Rp14 triliun. Meisterstadt Batam mengombinasikan tiga elemen, yakni people, infrastructure, dan ecology sesuai dengan nilai yang mempresentasikan keluarga besar BJ Habibie, yaitu For Quality Life, di mana interaksi antara manusia dan lingkungann menjadi komponen utama dalam pembangunan kawasan ini.

Baca Juga

BJ Habibie sebelumnya bilang bahwa lewat pengembangan kawasan terintegrasi megasupblok ini akan menjadikan Batam lebih maju di masa depan. "Melalui pembangunan Meisterstadt, mari kita bangun kota Batam agar menjadi kota yang maju dan sempurna dari segala sisi," kata dia, dikutip dari laman Pollux, Selasa, 10 September 2019.

Dibangun di atas lahan seluas 9 hektare (ha), kawasan terintegrasi superblok Meisterstadt Batam adalah proyek multifungsi yang terdiri dari 11 gedung pencakar langit, termasuk delapan tower apartemen sebanyak 6.500 unit, satu hotel, satu rumah sakit internasional, mal, perkantoran, dan satu tower perkantoran 100 lantai. Adapun topping off tower A1, A2, A3, telah dilakukan pada Januari, maret, dan April 2019. Sementara konstruksi Tower A5 atau Erlesen Tower yang merupakan bagian dari fase pertama (empat tower) telah rampung pembangunannya.  

Terpopuler

Nilai investasi sebesar US$1 miliar menjadikan Mesiterstadt Batam sebagai megaproyek dengan nilai investasi terbesar di Batam. Selain nilai investasi yang besar, proyek ini juga dikembangkan dengan konsep kemajuan kota berstandar Jerman, di mana komposisi bangunannya saling terintegrasi dengan sejumlah proyek properti, terutama perkantoran dan rumah sakit.

"Proyek ini merupakan hasil dari visi Habibie untuk menciptakan integreted vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman," ujar Honarary Chairman Pollux Habibie International, Ilham Akbar Habibie.

Baca juga:

SBY Batal Buka Acara Demokrat Langsung ke RSPAD, BJ Habibie Kritis?

Jenguk Habibie, Anies Baswedan Berdoa Ada Mukjizat dari Allah

Topik Terkait
Saksikan Juga
Polisi Tangkap 47 WNA Komplotan Penipuan Online di Batam
TVONE NEWS - 26 hari lalu