Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 00:10 WIB

Perusahaan Jeff Bezos Potong Tunjangan Kesehatan 1.900 Karyawan

Foto :
  • wartaekonomi
Gonjang-Ganjing Perusahaan Jeff Bezos, Potong Tunjangan Kesehatan 1.900 Karyawan. (FOTO: Reuters/Joshua Roberts)

Perusahaan milik Jeff Bezos belakangan tengah menjadi sorotan. Mulai dari karyawan Amazon yang akan turun aksi perihal iklim, tutupnya surat kabar Express Post atau The Post, dan satu lagi perusahaan di bawah naungan Amazon, Whole Foods memutuskan memotong tunjangan kesehatan pekerja paruh waktu mereka.

Melansir dari Business Insider, terdapat 1.900 pekerja paruh waktu yang bekerja di Whole Foods. Keputusan Bezos ini membuat mereka kehilangan sebagian manfaat perlindungan kesehatan yang mereka dapatkan dari perusahaan.

Baca Juga

Dengan keputusan mendadak ini, menggambarkan kemunafikan Bezos. Business Insider mengatakan, Bezos hanya memberikan kata-kata manis kepada karyawannya.

Apalagi selang beberapa pekan sebelumnya, pada Agustus 2019, Bezos bergabung dengan 180 CEO perusahaan besar di AS mulai dari Apple sampai JP Morgan, mereka menandatangani pernyataan bersama mengenai komitmen dari kelompok industri Business Roundtable yang berjanji untuk memberikan nilai kepada semua pemangku kepentingan mereka.

Terpopuler

Salah seorang karyawan Whole Foods yang sudah bekerja 15 tahun dan enggan disebutkan namanya itu mengatakan, keputusan perusahaan itu sebuah keputusan yang meninggalkan karyawan mereka dan keluarganya yang selama ini bergantung dari manfaat-manfaat yang diberikan perusahaan.

Namun, Amazon membela diri dengan mengatakan, beberapa karyawan paruh waktu yang terdampak keputusan tersebut akan dipindahkan ke jam penuh dan perubahan ini diklaim Amazon akan menciptakan model penjadwalan yang lebih adil dan efisien, tetapi beberapa karyawan juga tidak dapat menambah jam kerja mereka dan dipaksa mencari pekerjaan lain yang memberikan manfaat bagi mereka.

Sekadar informasi tambahan, Jeff Bezos membeli Whole Foods pada tahun 2017. Saat itu Bezos mengeluarkan uang sebesar US$13,7 miliar untuk memiliki Whole Foods.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
Fakta Yandy Laurens, Sutradara yang 'Anti' Film Horor
SHOWBIZ - 7 jam lalu