Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 17 September 2019 | 15:59 WIB

Beli Bir Bisa Lewat Grab

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • Saigoneer
Grab.

VIVA – Bagi para penggemar bir, kini tidak perlu repot untuk membeli. Sebab, aplikasi transportasi online Grab dan Heineken menjalin kemitraan strategis yang memungkinkan induk usaha dari Bir Bintang itu memanfaatkan platform layanan pesaing Gojek ini untuk memperluas pasar ke konsumen di Asia Tenggara.

Kemitraan ini diumumkan pada Selasa hari ini, 17 September 2019. Kepala Eksekutif Grab, Anthony Tan, menyebut kerja sama juga akan membantu memperluas distribusi Heineken melalui GrabFood.

Baca Juga

Selanjutnya, mempermudah pelanggan untuk membeli bir Heineken dan cider baru melalui kampanye promosi, serta dan memungkinkan GrabPay sebagai metode pembayaran lewat ponsel pilihan untuk semua kegiatan atau event Heineken.

"Toko khusus online Heineken juga akan diluncurkan di aplikasi Grab," kata Tan, seperti dikutip dari Business Times. Kemitraan akan dimulai di Singapura dan Vietnam pada akhir bulan ini. Kemudian diikuti oleh beberapa negara seperti Filipina, Thailand, Myanmar, dan Kamboja.

Terpopuler

Tan juga mencatat bahwa kemitraan ini juga sebagai pembeda Grab dengan yang lainnya di Asia Tenggara, karena menyatukan produk Heineken dengan beberapa titik kontak Grab ke dalam satu platform.

"Kami akan menjadi penyedia transportasi pilihan untuk karyawan Heineken di seluruh Asia Tenggara. Mereka bisa menggunakan data anonim untuk mengidentifikasi lokasi populer darimana sebagian besar pesanan berasal dan memastikan layanan jual terbaik," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Heineken Asia Pasifik Dolf van den Brink mengaku bangga memperkenalkan tingkat baru pelanggan dan kenyamanan konsumen dengan bermitra dengan Grab.

"Inisiatif ini, yang sangat selaras dengan transformasi digital perusahaan kami, membuka seluruh dunia peluang bagi kami. Mulai dari memperkenalkan cara inovatif meluncurkan produk baru, hingga memberi konsumen saluran baru untuk membeli produk kami," ungkap Dolf, semringah.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Bos Taksi Malaysia: Indonesia di Hati Saya
TVONE NEWS - 3 bulan lalu