Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 3 Oktober 2019 | 19:07 WIB

Generasi Z Melirik Cryptocurrency jadi Instrumen Investasi

Foto :
  • wartaekonomi
Komunitas Cryptocurrency Menjamur, Inmax Lakukan Edukasi. (FOTO: Agus Aryanto)

Kemunculan komunitas aset kripto atau cryptocurrency di kota-kota lain di Indonesia dinilai menjadi hal yang positif. Oleh karena itu perlu dilakukan edukasi mengenai cryptocurrency.

"Saya pasti dukung. Komunitas cryptocurrency itu penting. Biar ada tempat yang tepat untuk belajar yang benar soal aset digital," Kepala Eksekutif Inmax, Shomad A.

Baca Juga

Namun sayangnya, kegiatan edukasi kripto di Indonesia sangat kurang, dan tidak sebanding dengan pertumbuhan orang yang ingin tahu dan ingin belajar mengenai aset kripto.

"Kalau fenomena bermunculannya komunitas kripto tidak diimbangi dengan pemberian pendidikan kripto yang benar, itu patut disayangkan," jelas Shomad.

Terpopuler

Lebih jauh lagi, ternyata fenomena bermunculannya komunitas digital aset itu dari kelompok generasi yang lebih muda, yakni mereka yang masuk dalam kelompok generasi Z.

Artinya, lanjut Shomad, generasi post-milenial ini telah melirik mata uang kripto sebagai salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Menurutnya, dukungan yang ia berikan kepada komunitas cryptocurrency itu sebenarnya seperti menolong dirinya sebagai pelaku bisnis kripto.

Sebab, pertumbuhan aset digital itu butuh ekosistem. Dan, kunci bisnis kripto ada pada supply and demand. Jadi, makin banyak komunitas cryptocurrency, ekosistem semakin bagus.

"Kami sendiri juga sedang membuat komunitas kripto, yang ditargetkan dalam waktu dua bulan ke depan anggotanya berjumlah 30 ribu orang. Itu sebabnya saya dukung kegiatan AK12, dukung Royal Token. Monggo, kalau ada lagi yang mau bentuk atau bangun komunitas kripto," tegas Shomad.

Tak hanya itu, kata dia, Inmax juga mendukung proyek-proyek berbasis platform blockchain seperti AK12 dan Royal Token. Karena pertumbuhan bisnis digital aset secara global sudah pasti tidak bisa dibendung, maka harus mendapatkan perhatian serius, biar tidak salah jalan.

AK12 sendiri didorong ke arah platform iklan pintar, sedangkan Royal Token lebih ke arah edukasi kripto untuk mencerdaskan generasi milenial. Shomad juga mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan Inaexchange versi Beta.

Jika Inmax sebagai proyek berbasis blockchain yang membangun platform perdagangan aset kripto, Inaxchange platform perdagangan cryptocurrency. Inmax menawarkan layanan perdagangan digital untuk sejumlah aset digital, seperti BTC, NEO, ETH, XLM, XRP, dan masih banyak lagi.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
ABAC II 2019: Peran Indonesia Dorong Ekonomi Asia Pasifik
BERITA - 8 bulan lalu