Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 6 Oktober 2019 | 17:29 WIB

Syarat Indonesia jadi 5 Besar Kekuatan Dunia, Bukan Cuma Ekonomi

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
Pertumbuhan ekonomi Indonesia.

VIVA – Riset yang dilakukan Price Waterhouse Coopers (PWC) menyebutkan Indonesia akan menduduki peringkat 5 berdasarkan nilai PDB (GDP) dengan estimasi US$3 triliun (Rp41.688 triliun) pada 2030.

Data ini diperkuat oleh IMF bahwa posisi perekonomian Indonesia tahun ini berada di peringkat 16 dengan total GDP sebesar US$1 triliun (Rp13.896 triliun).

Baca Juga

Pakar koperasi milenial, Frans Meroga meyakini, dengan 'booster' dari generasi milenial atau kaum muda dan memanfaatkan platform digital dalam kemasan startup, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini yang berkisar 5-6 persen akan menjadi di kisaran 10-12 persen per tahun dalam 10 tahun mendatang.

Selain itu, penguatan ekonomi berbasis koperasi milenial juga turut mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, di mana kedaulatan kepemilikan dari perintis bisnis startup diperkuat.

Sebab, koperasi menganut prinsip one man, one vote, dan bukan one share, one vote seperti korporasi. Harapannya, koperasi menjadi soko guru (tulang punggung) perekonomian Indonesia.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Hina Ma'ruf Amin saat Ceramah, Jafar Shodiq Dilaporkan
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terpopuler