Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Rabu, 9 Oktober 2019 | 14:08 WIB

Jonan Sindir Direksi PLN yang Penghasilannya 30 Kali Lipat Menteri

Team VIVA »
Jujuk Ernawati
Fikri Halim
Foto :
  • VIVA.co.id/Andy Lala
Menteri ESDM Ignasius Jonan

VIVA – Direksi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kena sindir Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dalam acara Hari Listrik Nasional ke-74 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 9 Oktober 2019.

Jonan bilang bahwa gaji direksi perusahaan listrik pelat merah itu 30 kali lebih besar dari gaji menteri. Sayangnya, menurut dia, kerjanya justru tidak lebih semangat dari dirinya.

Baca Juga

Sebagai contoh, dia dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang selama ini rajin mendorong kendaraan listrik. Padahal yang jualan listrik itu PLN.

"Kenapa PLN tidak ribut kendaraan listrik, kok malah saya? Masa yang jualan PLN, yang sibuk saya sama Pak Budi? Direksi PLN itu penghasilannya 30 kalinya menteri, masa kerjanya lebih lemes dari saya. Ini keliru ini," kata dia dalam sambutannya di Jakarta Rabu, 9 Oktober 2019, seperti dikutip dari VIVAnews.

Di sisi lain, dia berharap agar konsumsi listrik per kapita Indonesia tahun ini sebesar 1.3000 kWh bisa terus ditingkatkan. Menurut Jonan, jika pertumbuhan ekonomi 5 persen maka konsumsi listrik seharusnya naik 7 persen atau setidaknya dua kali pertumbuhan ekonomi. Untuk mencapainya, Jonan berharap, PLN bisa lebih kreatif.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Gardu Induk PLN di Kembangan
TVONE NEWS - 7 bulan lalu
Terpopuler