Kayak Bill Gates, Para Orang Kaya Ini Ogah Wariskan Harta ke Anak

Sejalan dengan Bill Gates, Orang Kaya Ini Ogah Wariskan Harta ke Anak-Anaknya. (FOTO: Instagram/jenniferkgates)
Sumber :
  • wartaekonomi

Banyak orang yang berpikiran bahwa menjadi anak orang kaya kelak akan mendapatkan warisan dari orang tuanya. Rupanya perkiraan tersebut salah. Ada beberapa orang kaya di dunia yang enggan memanjakan anak-anaknya. Mereka menolak memberikan warisan atau uang kepada keturunannya tersebut.

Salah satunya adalah artis asal Amerika, Ashton Kutcher. Ia menegaskan bahwa dirinya berencana tidak akan meninggalkan warisan untuk kedua anak dan istrinya, Mila Kunis.

Pria berharta US$200 juta atau setara Rp2 triliun itu mengaku ingin mendengar ide-ide bisnis mereka dan tidak akan memberikan perlakuan khusus pada anak-anak.

"Anak-anak saya menjalani kehidupan yang sangat istimewa, dan mereka bahkan tidak mengetahuinya," kata Kutcher, seperti yang dilansir dari Business Insider (13/11/2019).

Cara mendidik Kutcher sejalan dengan beberapa orang kaya lainnya, seperti Elton John, Sting, Simon Cowell, hingga Bill Gates .

Gates suatu hari pernah berbicara, ia hanya akan memberikan US$10 juta atau setara dengan Rp140 miliar untuk masing-masing dari ketiga anaknya. Tentu bagi kita jumlah tersebut sangatlah besar, namun tidak bagi Gates yang memiliki kekayaan US$108 miliar.

“Saya berpikir untuk meninggalkan anak-anak saya sejumlah uang bukan berarti memperlakukan mereka secara khusus. Warren Buffet pernah membicarakan hal ini pada 1986, sebelum saya bertemu dengannya. Itu menginsiprasi saya (dalam memberikan warisan) dan saya juga melakukan hal itu,” ujarnya.

Buffett berencana untuk memberikan 100% kekayaannya yang diperkirakan US$87,3 miliar untuk disumbangkan ke badan amal. Alih-alih memberikan masing-masing ketiga anaknya, Buffett malah berjanji untuk memberikan sekitar US$2,1 miliar saham Berkshire Hathaway untuk masing-masing badan amal anak-anaknya.