Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Minggu, 24 November 2019 | 12:01 WIB

Bayar Air dan Listrik Bisa Lewat WhatsApp

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • U-Report
Ilustrasi WhatsApp.

VIVA – Layanan pesan instan WhatsApp kini tak hanya dipakai untuk berkomunikasi saja, tetapi dapat digunakan untuk transaksi pembayaran melalui Smart Chat WhatsApp Center BebasBayar atau WhatsApp BB.

Layanan ini diciptakan oleh perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran elektronik, BebasBayar, yang merupakan anak usaha dari PT Bimasakti Multi Sinergi.

Baca Juga

"Jadi WhatsApp juga bisa digunakan untuk top-up saldo e-money, pulsa data, voucher game, bayar tagihan bulanan air dan listrik, asuransi, hingga transfer uang antarbank ke seluruh Indonesia," ungkap Mirza Syahrial, selaku executive vice president E-Payment Bebasbayar PT Bimasakti Mukti Sinergi, Minggu, 24 November 2019.

Menurutnya, layanan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat ini dinamakan Smart Chat WhatsApp Center BebasBayar. Dengan layanan ini, maka pengguna WhatsApp di seluruh Indonesia dapat menikmati transaksi online secara cepat, praktis, dan lebih murah.

Terpopuler

"Hadirnya BebasBayar akan memberikan banyak kemudahan bagi pengguna WhatsApp, terutama dalam hal transaksi dan pembayaran. Tinggal chatting ke nomor WhatsApp BB 0815-5333-9999. Maka secara otomatis sudah terintegrasi dengan aplikasi BebasBayar," jelas Mirza.

Meski begitu, belum adanya kemudahan transaksi secara cepat melalui aplikasi WhatsApp di Indonesia menjadi faktor utama mengapa layanan baru BebasBayar ini diluncurkan.

Mirza mengaku, layanan yang baru diluncurkan satu hari itu disambut antusias masyarakat. Di mana layanan WhatsApp BB sudah digunakan lebih dari 250 ribu pengguna BebasBayar, atau 20 persen dari total pengguna BebasBayar.

Hal ini mengingat mayoritas transaksi online menggunakan aplikasi yang sekarang semakin marak beredar dan bisa diunduh dengan mudah melalui Play Store dan App Store.

"Kami menargetkan pada akhir tahun ini, 90 persen pengguna BebasBayar sudah memanfaatkan layanan terbaru kami. Sedangkan, 500 ribu pengguna baru diharapkan bisa segera menyusul menggunakannya," tutur Mirza.

Ia juga mengingatkan bagi pengguna smartphone yang kapasitas memorinya belum mampu menginstall aplikasi pembayaran, lewat WhatsApp BB, semua kebutuhan transaksi dan pembayaran tetap bisa terpenuhi.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Siap-siap, WhatsApp Ancam Pidanakan Pengguna
DIGITAL - 7 bulan lalu