Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

5 Gebrakan Erick Thohir, Suntik Mati BUMN hingga Pecat Dirut

Jumat, 6 Desember 2019 | 06:10 WIB
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Menteri BUMN Erick Thohir.

VIVA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah membuat sejumlah gebrakan, meski mantan ketua penyelenggara Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang ini belum genap dua bulan menjabat. VIVA berhasil merangkum 5 gebrakan Erick Thohir.

Mulai dari mengancam untuk menyuntik mati BUMN yang dinilai tidak sesuai ranah usaha, hingga yang terbaru memecat direktur utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Berikut kelima gebrakan ala Erick Thohir:

Baca Juga

1. Pecat Ari Askhara sebagai Dirut Garuda Indonesia

I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara resmi dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Ia diduga telah mendatangkan barang secara tidak resmi dari luar negeri, yaitu sepeda motor gede jenis Harley-Davidson model klasik, dan dua sepeda merek Brompton.

Erick Thohir memecat Ari Ashkara karena diduga menyelundupkan komponen moge Harley Davidson. “Saya, Menteri BUMN memberhentikan Direktur Utama Garuda Indonesia," tegasnya.

2. Ancam Suntik Mati BUMN yang Tak Sesuai Ranah Kerja

Ancaman digaungkan karena jumlah BUMN di Indonesia terlalu banyak, yaitu mencapai 115 perusahaan. Erick Thohir mencontohkan PT PANN, BUMN yang awalnya beroperasi sebagai perusahaan pembiayaan kapal justru merambah ke pesawat.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler