Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Jumat, 6 Desember 2019 | 12:47 WIB

Video Diduga Ari Askhara Lagi Ngeyel, Tolak Mundur dari Dirut Garuda

Team VIVA »
Cesaria Hapsari
Ahmad Farhan Faris
Foto :
  • www.garuda-indonesia.com
I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Ashkara

VIVA – Penyelundupan komponen Harley Davison dan dua sepeda Brompton yang dibawa oleh pesawat anyar Garuda Airbus A330-900 berujung pada pemecatan Direktur Utama PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir. "Saya sebagai Kementerian BUMN, tentu akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda Indonesia," ujar Erick dalam jumpa pers di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis 5 Desember 2019.

Baca Juga

Dia menuturkan, hal tersebut memang memerlukan proses, sebab Garuda Indonesia merupakan perusahaan terbuka. Erick menegaskan, akan melalui prosedur untuk memberhentikan Ari Askhara.

Ketika kasus penyelundupan moge dan sepeda mahal itu masih diselidiki oleh petugas Bea Cukai, Erick sudah mengultimatum pejabat yang terlibat untuk secepatnya melapor kepadanya dan mengundurkan diri. "Kalau saya kan kemarin sudah saran bahwa sebelum dicopot lebih baik mengundurkan diri. Kalau memang juga sudah merasa salah. Kita harus berjiwa samurai lah," ujar Erick beberapa waktu lalu.

Terpopuler

Tanpa menunggu surat pengunduran diri, kemarin Erick mengumumkan pencopotan Ari Askhara. Saat diminta bersikap ala samurai yang berani bertanggung jawab untuk kesalahannya, justru beredar video penolakan mundur Ari Askhara. Viral di Twitter, video itu diedarkan oleh akun Rudi Valinka @kurawa pada Jumat, 6 Desember 2019 sekira jam 07.11 Wib.

Dalam video yang memperlihatkan pertemuan jajaran karyawan PT Garuda Indonesia, terlihat seorang pria yang diduga Ari Askhara memberikan pernyataan. Pria tersebut meminta masukan dan kritik atas kinerjanya. “Kritik saya sebanyak-banyaknya, saya sebagai manusia biasa,” tandasnya.

Tak sampai di situ, dia juga menyampaikan sikap soal pengunduran diri. “Saya mendapatkan gosip katanya saya mengundurkan diri tanggal 15 Desember. Saya nyatakan di sini, saya tidak akan mundur!” kata pria yang diduga Ari Askhara.

Namun hingga kini, belum diketahui kebenaran video tersebut apakah benar Ari Askhara atau bukan. Sementara itu pasca pencopotan dirut Garuda, Erick menyatakan penyelidikan atas kasus tersebut tetap berjalan. "Tapi tidak sampai di situ saja, kita akan terus melihat lagi oknum-oknum yang akan tersangkut di dalam kasus ini. Dan, saya yakin ibu menteri keuangan dan Dirjen Bea Cukai akan memproses secara tuntas," katanya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Klarifikasi Siwi Widi Yang Disebut Gundik Bos Garuda
BERITA - 14 hari lalu