Sebal Lihat Kunciran, Pria Tua Potong Rambut Wanita Tidur di Bus

Ilustrasi potong rambut.
Sumber :
  • TVOne

VIVA – Seorang pria tua di Hong Kong – yang mengaku dirinya sebagai tukang cukur – ditangkap oleh polisi setelah diduga memotong rambut seorang wanita sedang tidur yang duduk di depannya di sebuah bus.

Seorang saksi mengatakan pria berusia 65 tahun itu merasa terganggu oleh rambut panjang wanita yang menjuntai itu dan mencoba memotongnya sendiri.

Korban yang berprofesi sebagai insinyur sedang naik Citybus 107 dari Kowloon Bay ke Wah Kwai Estate di Aberdeen ketika dia tertidur di kursi atas sekitar pukul 9 pagi pada Minggu, 13 Januari 2019.

Seorang saksi mengatakan kepada media bahwa pria yang duduk di belakang wanita itu tampak gelisah dengan kuncir kudanya yang menggantung di bagian belakang kursi dan mencapai lutut pria itu.

"Dia tiba-tiba mengambil gunting dari tas dan memotong seutas tali. Sepertinya dia mabuk," kata seorang saksi seperti dikutip The Star, Senin 14 Januari 2019.

Penumpang yang melihat apa yang terjadi segera menghentikan lelaki itu dan membangunkan perempuan tersebut. Dia menangis ketika mengetahui apa yang sedang terjadi.

"Dia ketakutan dan menangis. Sopir langsung menelepon polisi," ujar saksi tersebut.

Ketika bus tiba di Causeway Bay, pria itu mencoba turun tapi penumpang lain menghentikannya.

Sopir bus lalu berhenti di sebuah pemberhentian di Gloucester Road dekat Cannon Street, tempat para petugas menangkap pria itu karena dicurigai melakukan penyerangan yang bisa mengakibatkan cedera tubuh.

Juru bicara Citybus mengatakan ada sekitar 100 orang di dalam bus saat kejadian. Mereka dipindahkan ke kendaraan lain sementara petugas polisi menangkap pelaku. 

Ketika ditanya mengapa dia membawa gunting di dalam tas, pria itu mengatakan kepada polisi bahwa dia adalah seorang tukang pangkas rambut. (ren)