Pesawat Kembali ke Bandara Lantaran Bayi Penumpang Ketinggalan

ilustrasi bayi.
Sumber :
  • Pixabay/woodypino

VIVA – Sebuah penerbangan Saudi Arabia harus kembali ke bandara Jeddah dalam perjalanan ke Malaysia setelah salah satu penumpangnya sadar masih meninggalkan bayinya di bandara.

Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa penerbangan Saudi Arabia menuju Kuala Lumpur SV832 sudah berangkat dari Jeddah. Namun pilot meminta untuk kembali ke bandara setelah mengetahui bahwa seorang penumpang di pesawat telah melupakan bayinya di area keberangkatan penumpang bandara.

Dalam video yang diunggah di YouTube, pilot terdengar menyampaikan informasi ke kontrol lalu lintas udara (ATC) bandara. Video tersebut sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 50 ribu orang.

"Semoga Tuhan menyertai kita. Bisakah kita kembali atau tidak?" kata pilot tersebut, seperti dilansir The Star, Selasa 12 Maret 2019.

"Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang lupa bayinya di ruang tunggu, ini hal yang buruk," terdengar lagi suara pengontrol lalu lintas udara.

Setelah itu, pilot diminta lagi untuk mengulangi permintaannya yang kemudian dikabulkan oleh ATC.

"Kami bilang, seorang penumpang meninggalkan bayinya di terminal dan menolak untuk melanjutkan penerbangan," kata pilot.

"Oke, kembali ke gate. Ini benar-benar baru bagi kita!" jawab pihak ATC.

Media setempat mengatakan tidak ada informasi lebih lanjut tentang bagaimana ibu itu bisa-bisanya melupakan bayinya saat berada di gerbang boarding pass. (mus)