Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 22 April 2019 | 23:20 WIB

Ma'ruf Amin Kutuk Teror Bom Paskah Sri Lanka, Jumlah Korban Dahsyat

Team VIVA »
Ezra Natalyn
Lilis Khalisotussurur
Foto :
  • dok.ist
Cawapres 02, KH Maruf Amin.

VIVA – Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengaku prihatin terhadap ledakan di gereja dan hotel mewah di Sri Lanka. Ia kemudian mengutuk peristiwa teror tersebut.

"Kita merasa prihatin, sangat mengutuk upaya-upaya pengeboman di sana, menimbulkan korban, orang-orang yang tidak berdosa," kata Ma'ruf di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Senin 22 April 2019.

Baca Juga

Ia menilai saat ini pemerintah Indonesia telah memberikan pernyataan tepat dan peristiwa tersebut juga sudah dikecam oleh seluruh dunia.

Pemerintah Sri Lanka menerapkan jam malam di seluruh negeri hingga waktu yang tidak ditentukan menyusul serangan terkoordinasi di sejumlah gereja dan hotel pada Minggu 21 April 2019.

Terpopuler

Hingga kini sedikitnya 207 orang meninggal dunia dan 450 korban lainnya mengalami luka dalam serangan bertepatan dengan ibadah Paskah pagi itu.

Delapan ledakan dilaporkan terjadi termasuk di tiga gereja di Negombo, Batticaloa dan Kochchikade di Kolombo ketika dilangsungkan ibadah Paskah.

Serangan bom juga menyasar empat hotel termasuk tiga hotel mewah di Colombo yakni Shangri-La, Kingsbury dan Cinnamon Grand. Setidaknya dua serangan merupakan serangan teror dengan bom bunuh diri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Ledakan Bom di Pesta Pernikahan, 63 Orang Tewas
TVONE NEWS - 2 hari lalu