Hakim Kolaps Saat Bersidang Lalu Meninggal Dunia

Foto Ilustrasi Pengadilan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang hakim di Pengadilan wilayah Metropolitan New York kolaps saat memimpin sidang. Ternyata dia mengalami serangan antung dan tewas tak lama kemudian.

Hakim Pengadilan Putnam County, James Reitz, baru saja akan mengetok sidang tanda akan dimulai giliran kasus berikutnya diperdengarkan saat dia dari bangkunya meminta bantuan petugas pengadilan untuk membantunya bergeser.

"John bisa bantu saya sebentar," kata Reitz saat itu kepada salah seorang staf sebagaimana ditirukan pegawai Pengadilan Putnam County, Mary Ellen odell dikutip dari laman CNN Amerika Serikat.

Namun Reitz tiba-tiba kolaps. Petugas pengadilan sempat memberikannya bantuan pernapasan hingga kemudian ambulans datang dan mengangkut Hakim Reitz ke rumah sakit. Namun sekitar 30 hingga 45 menit berada di rumah sakit, Reitz dinyatakan meninggal dunia. Dia disebutkan mengalami serangan jantung.

Reitz merupakan salah seorang hakim yang dikenal tidak mengedepankan hukuman penjara dalam kasus-kasus pengguna narkoba. Dia mendorong pengguna untuk sembuh dan melakukan rehabilitasi dengan pengawasan dibandingkan menjebloskan para junkies ke balik jeruji. (ren)