Donald Trump Resmi Kick Off Deklarasi Maju Lagi di Pemilu 2020

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara formal melakukan kick off sebagai pertanda bahwa dia akan maju kembali di Pemilu AS tahun 2020 mendatang. Dikutip dari laman Aljazeera, kick off dilakukan Trump di Orlando, Florida, AS pada Selasa kemarin.

"Kita akan tetap menjaga Amerika tetap hebat dan Amerika akan selalu terhebat," kata Donald Trump di tengah kerumunan.

"Kita bersama-sama akan membuat kondisi yang lebih baik. Oleh karena itulah malam ini saya berdiri di hadapan Anda semua untuk meluncurkan kampanye untuk periode kedua sebagai Presiden AS," lanjut Trump.

Diketahui bahwa majunya Trump kembali bergulir di tengah adanya seruan pemakzulan terhadap Trump dan penyelidikan kongres terhadap kebijakannya yang dianggap sangat keras dalam hal kebijakan imigrasi.

Dalam kesempatan itu, Trump juga menyerang sosialisme yang selama ini mengkritiknya. Dia sekaligus menyampaikan pemikiran soal nasionalisme, aborsi, keluarga dan pengendalian penggunaan senjata api.

Trump pada kick off tersebut dielu-elukan para pendukung dan simpatisannya dengan meneriakkan "USA" dan "Make America Great Again" berkali-kali.