Hari Yoga Internasional: Ribuan Warga India Yoga Berjemaah

- @SpokespersonMoD
Sumber :
  • bbc

Warga India di seluruh negeri memperingati hari yoga internasional kelima pada hari Jumat (21/06).

Suhu udara yang melonjak di banyak kota, termasuk ibu kota Delhi, tidak menghentikan orang-orang untuk berkumpul di luar ruangan dan meregangkan tubuh mereka untuk beryoga setidaknya selama satu jam.

Dan acara tersebut menarik peserta dari berbagai kalangan — bahkan satuan anjing tentara India!


- @SpokespersonMoD/Twitter

Polisi perbatasan Indo-Tibet – bersama anjing dan kuda mereka – tidak mau kalah. Mereka mempraktikkan apa yang mereka sebut yoga, doga, dan hoga.

Dan mereka lebih beruntung dari banyak sejawat mereka — bisa melakukan yoga di daerah yang lebih sejuk, sepanjang perbatasan India dengan Himalaya.


- ITBPofficial

Di antara mereka yang melakukan yoga di bawah iklim yang lebih menantang adalah pasukan bersenjata di atas kapal induk angkatan laut INS Viraat, yang berlabuh di garis pantai kota Mumbai yang panas.


- Getty Images

Di Gujarat, para tentara beryoga dengan cara yang sedikit lebih kreatif.

Perdana Menteri Narendra Modi, yang dikenal sebagai penggemar yoga, juga berlatih bersama sekitar 40.000 orang di negara bagian Jharkhand.


- Getty Images

"Kita harus berusaha membawa yoga dari kota ke desa dan daerah kesukuan. Yoga tidak melihat agama, kasta, warna kulit, gender, dan wilayah — yoga tidak melihat semuanya," kata Modi dalam acara utama, yang memulai perayaan.

Sang perdana menteri India terlihat melakukan peregangan, pelenturan, dan latihan pernapasan di Ranchi, ibu kota negara bagian Jharkhand.

Beberapa praktisi yoga ikut serta dalam sesi di kolam Adalaj, peninggalan Abad 15, di negara bagian Gujarat.


- Getty Images

Di sini, orang-orang melakukan yoga di Jammu, di negara bagian Jammu dan Kashmir yang disengketakan.


- EPA

Di ujung lain sub-benua itu, di Tamil Nadu, banyak orang memperingati Hari Yoga Internasional di pantai ibu kota negara bagian, Chennai.


- Getty Images

Puluhan ribu orang ikut serta dalam perayaan di kota-kota di seluruh India.

.