Lagi 14 Sekolah di Malaysia Ditutup Sementara, Ada Kebocoran Gas

Ilustrasi keracunan.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sebanyak 14 sekolah di Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia akan ditutup sementara setelah warga setempat mengalami kesulitan bernapas dan muntah pada akhir pekan kemarin.

Penutupan sementara belasan sekolah itu membuat jumlah sekolah yang sudah ditutup menjadi 17 sekolah termasuk tiga sekolah yang sudah diperintahkan untuk ditutup pada Sabtu lalu.

Ketua Komite Kesehatan, Kebudayaan dan Warisan Budaya Johor, Mohd Khuzzan Abu Bakar menyebutkan sekolah-sekolah harus ditutup sementara dan keputusan itu akan mempengaruhi lebih dari 20.000 siswa.

"Juga ditutup antara lain lembaga pendidikan publik, sekolah agama pemerintah Johor, semua pra-sekolah dan taman kanak-kanak," katanya kepada wartawan, seperti diberitakan Channel News Asia, Senin 24 Juni 2019.

Keputusan untuk menutup sekolah sebagai tindakan pencegahan setelah warga di lokasi sekolah mengalam kesulitan bernapas dan muntah dilaporkan lagi di daerah itu pada pukul 11.00 ??pagi waktu setempat pada hari Minggu, 23 Juni 2019 kemarin.

Maret lalu, lebih dari 100 sekolah di Pasir Gudang juga ditutup setelah terjadinya kebocoran bahan kimia yang menyebabkan ratusan orang mengalami keracunan metana. Lebih dari 500 orang menderita keracunan di mana beberapa di antaranya harus dirawat di ruang perawatan intensif. (ren)