Wanita Ditahan Usai Serahkan Pistol Suami ke Polisi Picu Publik Marah

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Penahanan seorang perempuan di Florida, Amerika Serikat memicu kemarahan publik. Diketahui bahwa perempuan tersebut mengambil dan menyerahkan senjata api atau senpi suaminya kepada polisi akibat dia sering mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Namun bukannya mendapatkan perlindungan ekstra, perempuan bernama Courtney Irby itu justru ditahan polisi dengan tuduhan pencurian. Dia lalu mendekam di tahanan selama enam hari, dilansir BBC.

Politikus dan Anggota Parlemen dari Partai Demokrat Anna Eskamani lantas langsung mengeluarkan sikap atas penahanan perempuan berusia 32 tahun itu. Publik juga menyayangkan polisi dan proses hukum yang justru menjerat Irbi.

Anna Eskamani meminta agar jaksa menarik tuntutan terhadap Irby karena dianggap justru akan menjadi preseden buruk bagi korban kekerasan yang ingin mendapatkan perlindungan kepada polisi.

Anggota DPR Eskamani mengirimkan surat kepada Jaksa Brian Haas dan kemudian mencuitkan pendapatnya via Twitter,"Irby mencari pertolongan ke kantor polisi Lakeland dan mengambil tindakan untuk menyelamatkan dirinya dan anak-anaknya."

"Kita semua harus menuntut pembebasannya dan meminta agar jaksa tak menuntutnya," cuit Eskamani lagi.