Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 25 Juni 2019 | 15:37 WIB

Warga Indonesia di Australia Paling Banyak Tinggal di Sydney-Melbourne

Foto :
  • abc
Thousands flock to Bondi Beach as the mercury hit 33 degrees in Sydney on January 22, 2010. Temperatures are expected to reach 39 degrees in the city and 43 degrees out west over the weekend.

Dari sensus penduduk yang dilakukan tahun 2016 tercatat warga asal Indonesia paling banyak tinggal di dua kota utama di sini, Sydney dan Melbourne.

Dalam sistem kewilayahan pemerintahan di Australia masing-masing wilayah dibagi dalam council atau kota praja.

Baca Juga

Warga Indonesia yang paling banyak adalah yang tinggal di wilayah Sydney Inner City yaitu sebanyak 5.259 orang.

Jumlah keseluruhan penduduk Sydney Inner City adalah sekitar 214 .245 orang, sehingga warga asal Indonesia yang tinggal di sana hanya berjumlah sekitar 2,5 persen.

Di wilayah kedua di mana warga Indonesia paling banyak adalah di Melbourne City yang meliputi pusat Kota Melbourne keseluruhan.

Di kota ini ada 3.283 orang warga asal Indonesia dari 135.967 yang tinggal di sana.

Data sensus yang dilakukan di Australia di tahun 2016 melakukan pencatatan rinci mengenai asal masing-masing warga, namun untuk warga Indonesia, daerah pemukiman yang memiliki warga asal Indonesia di bawah 500 orang tidak dicatat.

Secara keseluruhan, lebih dari 500 orang warga Indonesia yang tinggal di masing-masing 38 council di Australia yang tersebar di lima negara bagian New South Wales, Victoria, Australia Barat, Queensland dan Northern Territory.

Untuk negara bagian New South Wales, selain Sydney Inner City, wilayah council yang memiliki banyak warga asal Indonesia adalah Eastern Suburbs (2.416), Canterbury (1838) dan Botany (2171).

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
60 WNI Terjebak di Kapal Pesiar Mewah Italia
TVONE NEWS - 4 bulan lalu
Terpopuler