Bayi Ditemukan di Kantong Plastik, Ratusan Keluarga Mau Antre Adopsi

Residents called the police after hearing the baby crying in an area of woodland - Reuters
Sumber :
  • bbc

Bayi perempuan yang ditemukan di dalam kantong plastik di Georgia, Amerika Serikat, membuat sejumlah keluarga di seluruh dunia mengantre demi mengadopsi bayi ajaib, kata seorang pejabat.

Bayi itu yang diberi nama India ditemukan pada 6 Juni di Georgia setelah warga setempat mendengar tangisannya dan segera memanggil polisi.

Rekaman video yang memperlihatkan seorang perwira polisi merobek kantong plastik untuk menyelamatkan sang bayi itu mendapat simpati warga setelah diunggah di media sosial.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun dokter mengatakan bayi tersebut tidak terluka dan kini berat badannya bertambah.

Tiga pekan kemudian, bayi tersebut dilaporkan tersenyum dan berat badannya bertambah selama diasuh oleh unit pelayanan anak-anak.

Dia akan tetap diasuh di tempat tersebut hingga nantinya tinggal di rumah keluarga yang akan mengadopsinya. Kepolisian Forsyth County belum mengidentifikasi siapa ibu atau kerabat bayi itu.

Dalam unggahan di Facebook-nya, kepolisian setempat menyatakan tidak ada informasi baru tentang bayi bernama India.

Namun demikian, menurut Tom Rawlings, direktur Divisi Layanan Keluarga dan Anak Georgia, banyak keluarga yang ingin mengadopsinya.

"Kami mempunyai daftar orang-orang yang mengantri untuk memberi tempat kepada bayi itu di kediamannya untuk selamanya," kata Rawlings kepada program Good Morning America , stasiun televisi ABC.

Sejak penyelamatannya yang dramatis, sehingga menjadi sorotan berita internasional, ratusan keluarga telah menawarkan diri untuk mengadopsi sang bayi, kata Rawlings.

Dia menyebut kenyataan bahwa bayi itu bisa bertahan hidup di dalam kantong plastik sebagai salah satu keajaiban menakjubkan yang pernah saya lihat dalam hidup saya.

Dengan tali pusarnya masih menempel kemungkinan India baru berumur beberapa jam ketika warga setempat menemukannya di kawasan hutan di Desa Forsyth, di wikayah utara Atlanta.

Kepala kepolisian Desa Forsyth, Ron Freeman mengatakan, "ada campur tangan Tuhan" sehingga India ditemukan dalam kondisi baik.