Ledakan Gas di Christchurch, Sejumlah Orang Terluka

Ilustrasi bekas ledakan.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Layanan darurat di Selandia Baru mengevakuasi penduduk di dekat lokasi terjadinya ledakan gas di kota Christchurch pada Jumat, 19 Juli 2019, waktu setempat. Sebuah rumah terbakar dan beberapa orang terluka.

Dilansir dari Channel News Asia, Jumat 19 Juli 2019, kejadian tersebut pun ditegaskan tidak memiliki implikasi keamanan yang lebih luas.

"Fire and Emergency Selandia Baru dipanggil ke rumah yang terbakar sekitar pukul 10.15 pagi setelah laporan ledakan gas besar," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran Selandia Baru. 

Empat mobil pemadam kebakaran, unit komando spesialis dan penyelidik kebakaran langsung diluncurkan ke lokasi. Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan, laporan awal bahwa sejumlah orang terluka dalam insiden di pinggiran perumahan Northwood. 

Sementara itu, laporan media lokal mengatakan enam orang telah dibawa ke rumah sakit. Polisi pun menutup jalan-jalan setelah melakukan evakuasi mengikuti apa yang mereka sebut sebagai insiden serius.

Seorang pekerja hotel Christchurch, yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada surat kabar New Zealand Herald, suara seperti ledakan telah mengguncang bangunan di dekatnya.

"Itu lebih dari gempa bumi, Anda akan berpikir bom telah meledak," kata pekerja tersebut.

Polisi tidak mengidentifikasi penyebab insiden tersebut. Seorang juru bicara Dinas Kebakaran dan Darurat mengatakan, seorang penyelidik kebakaran berada di tempat kejadian tetapi belum memiliki informasi resmi tentang penyebabnya.