Kunjungan ke Malaysia, Presiden Jokowi Disambut Upacara Kenegaraan

Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad
Sumber :
  • Setkab.go.id/Deny S/Humas

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menjalani kunjungan kenegaraan di Malaysia, 9 Agustus 2019. Penyambutan dilakukan secara kenegaraan di negeri Jiran itu.

Dilansir laman website Sekretariat Kabinet, setkab.go,id, Jokowi dan? Iriana disambut Perdana Menteri Mahathir Mohamad, di Dataran Perdana, Putrajaya. Setelah itu, dilakukan upacara kenegaraan.

Tun Mahathir didampingi Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah binti Mohamad Ali, yang setelah penjemputan kemudian menuju Dais Kehormatan. Setelah itu, dikumandangkan lagu Indonesia Raya.

Kemudian diikuti lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku”. Presiden Joko Widodo dan Tun Mahathir setelah itu melakukan pemeriksaan dua baris jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan.

Dalam kunjungan di Malaysia, Kepala Negara akan berbincang dengan Mahathir terkait beberapa isu kedua negara bertetangga itu. 

Sebelumnya, Jokowi menyebutkan, isu yang akan dibahas seperti masalah TKI dan perbatasan."Termasuk mengenai diskriminasi minyak kelapa sawit kita itu yang utama," kata Presiden Jokowi.

Usai dari Malaysia, Presiden Jokowi dijadwalkan melanjutkan kunjungan kenegaraan ke Singapura. Jokowi sekaligus akan menghadiri acara peringatan kemerdekaan negara tetangga itu. (ren)