Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 22 Agustus 2019 | 07:06 WIB

Pesona Syed Saddiq, Menteri Milenial Malaysia yang Kepincut Gojek

Team VIVA »
Lazuardhi Utama
Foto :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, beberapa waktu lalu.

VIVA – Aplikasi transportasi online Gojek siap-siap mengaspal di Malaysia. Adalah Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, yang berniat membukakan jalan bagi pesaing Grab tersebut.

Dijuluki menteri milenial, lantaran usianya di bawah 30 tahun, Syed Saddiq kemudian menggelar jajak pendapat di akun Twitternya, @SyedSaddiq, untuk mengetahui respons warga Malaysia terkait idenya ini.

Baca Juga

Ia pun bertanya kepada generasi muda atau milenial Malaysia, setuju atau tidak mendatangkan Gojek ke Negeri Jiran. Sampai polling berakhir, setidaknya 56 ribu pengguna internet menyampaikan pendapat mereka.

Ternyata, 88 persen responden jajak pendapat daring itu setuju Gojek didatangkan ke Malaysia, sisanya yakni 12 persen tidak setuju dengan ide Saddiq tersebut.

VIVA mencoba mengulik sepak terjang Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. Ini dia:

Tolak Beasiswa Oxford, Inggris

Syed Saddiq adalah politikus muda Malaysia yang berani menolak tawaran beasiswa dari School of Public Policy, Universitas Oxford, Inggris pada Juni 2018. Koran Malaysia, New Straits Times, melaporkan bahwa dana beasiswa yang diterimanya sebesar RM400 ribu atau Rp1,3 miliar.

Dengan mantap, ia lebih memilih untuk mewujudkan impiannya menjadi anggota parlemen. Usahanya ini tidak sia-sia.

Pemimpin sayap pemuda Partai Pribumi Bersatu Malaysia (PPPM) yang dikomandoi Dr. Mahathir Mohamad ini, sukses memenangkan kursi parlemen di Muar, negara bagian paling selatan di Malaysia, Johor.

Syed Saddiq mengalahkan pesaing utamanya, Wakil Menteri Razali Ibrahim, yang sudah tiga kali menjadi wakil partai yang berkuasa dari Barisan Nasional (BN).

Topik Terkait
Saksikan Juga
Jokowi: Tambahan Bantuan UMKM Harus Segera Dilakukan
TVONE NEWS - 3 bulan lalu
Terpopuler