Selain Klaim Tuhan Bangsa Israel, Donald Trump Serang 2 Wanita Muslim

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • Twitter.com/@realDonaldTrump

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara tegas mengukuhkan dirinya sebagai 'Tuhan' dan Raja bangsa Israel. Hal ini karena dirinya mengklaim orang-orang Yahudi di Israel sangat mencintainya.

Bukan itu saja, Trump juga menyerang dua perempuan Muslim yang juga anggota kongres AS, Ilham Omar dari Minnesota, dan Rashida Tlaib dari Michigan. Keduanya berasal dari Partai Demokrat.

Perseteruan antara Trump dengan Omar dan Tlaib terjadi lantaran kedua anggota kongres itu diklaim telah memotong anggaran bantuan ke Israel.

"Tlaib ingin memotong bantuan keuangan ke Israel. Inikah wajah baru Partai Demokrat?" ungkapnya, seperti dikutip dari Haaretz, Jumat, 23 Agustus 2019.

Selain itu kedua anggota anggota kongres Muslim ini terus mengkritik keras perlakuan Israel terhadap Palestina. Adapun Tlaib adalah warga AS keturunan Palestina, sedangkan Omar lahir di Somalia.

“Saya bertanya, ke mana perginya Partai Demokrat? Saya pikir setiap orang Yahudi yang memilih (Partai) Demokrat telah menunjukkan kurangnya pengetahuan atau ketidaksetiaan yang besar," jelas Trump.

Seperti diketahui, AS setuju untuk memberi bantuan keuangan ke Israel sebesar US$3 miliar atau Rp42,08 triliun.

Trump juga diketahui sangat dekat dengan Israel, termasuk Perdana Menteri konservatif Benjamin Netanyahu. Bahkan, Trump dijuluki sebagai Raja Cyrus dari Persia.

Atas desakan Trump pula, Israel telah memblokir Omar dan Tlaib yang ingin masuk ke negaranya pada pekan lalu.

Meski begitu, khusus Tlaib, Israel akhirnya memberi izin untuk melakukan 'kunjungan kemanusiaan' ke Tepi Barat untuk menengok neneknya.

Namun demikian, Tlaib menolak dan mengatakan bahwa neneknya pada akhirnya mendesak Tlaib untuk tidak datang karena dalam keadaan yang mereka anggap memalukan.