Gempa Besar Guncang Pakistan, Jalan Terbelah Mobil Ditelan Bumi

Kondisi gempa Pakistan.
Sumber :
  • Developing Pakistan

VIVA – Gempa dengan magnitude 5,8 mengguncang New Mirpur, Pakistan. Selasa 24 September 2019. Menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat atau United States Geological Survey atau USGS, lokasi gempa besar ini berada di daratan.

USGS mencatat, gempa terjadi pada pukul 11:01:55 waktu universal. Pusat gempa tercatat pada titik koordinat 33.132°N 73.779°E dan pada kedalaman 10 kilometer.

Berdasarkan informasi yang disiarkan Developing Pakistan melaui akun media sosial resminya, gempa disebutkan berkekuatan 6,1. Dan dampak gempar benar-benar dahsyat.

Banyak bangunan roboh dan yang paling menakutkan, gempa menyebabkan jalan raya di beberapa wilayah terbelah. Kondisi ini membuat banyak kendaraan tertelan ke dalam bumi.

Puluhan orang dilaporkan terluka dan ada beberapa warga yang meninggal dunia dalam bencana gempa itu. Namun hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah korban jiwa.

"Jatlan dekat Bhimber setelah Gempa berkekuatan 6.1 juga sebuah bangunan runtuh di Mirpur 50 yang terluka termasuk wanita dan anak-anak. A Minaar dan dinding masjid Abu-al-qasim juga runtuh di Mirpur Azad Kashmir 1 wanita tewas di Mirpur," menurut Developing Pakistan dalam informasinya.