Bukan Atta Halilintar, Ternyata Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia!

Bukan Atta Halilintar, Bocah 8 Tahun Ini Raja Youtuber Dunia! Pendapatannya Capai Angka
Sumber :
  • wartaekonomi

Ryan Kaji, dalang di balik Ryan ToysReview , menghasilkan US$22 juta pendapatan dalam satu tahun dari platform-nya, berdasarkan laporan Forbes yang terbaru.

Saluran yang dikelola keluarga itu menghimpun dana segar sebanyak itu, belum termasuk pajak, sejak 1 Juni 2017 higga 1 Juni 2018. Angka itu meningkat US$11 juta dari tahun sebelumnya.

“Perkiraan kasar jumlah pendapatan itu menempatkan Ryan ToysReview di depan bintang kontroversial Jake Paul yang menerima US$21,5 juta,” tulis Forbes dalam laporannya, dikutip dari Business Insider, Senin (21/10/2019).

Saluran itu dimulai dengan video limat menit pada 2015. Saat salurannya mulai dikenal banyak pengguna, Kepala Eksekutif Perusahaan Semaphore, Michael Bienstock yang berfokus pada influencer, menghubungi Ryan ToysReview. 

Bienstock membantu keluarga Kaji mengelola saluran itu agar menghasilkan pendapatan yang lebih besar.

Kini, Ryan ToysReview mengulas sikat gigi hingga TV, bahkan membangun kerajaan bisnis yang menguntungkan bagi keluarga itu. 

Tak hanya itu, berbagai aksesoris berbau keluarga Ryan ToysReview juga dijual di toko-toko besar Amerika Serikat, seperti Walmart dan Roku.