Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23:57 WIB

Anggota ISIS Main TikTok, Kok Bisa

Foto :
  • wartaekonomi
Anggota ISIS Main TikTok, Begini Nasib Akunnya. (FOTO: TikTok).

Di samping video lucu, TikTok juga sudah diramaikan oleh propaganda golongan ekstremis seperti ISIS. Namun, perusahaan itu sudah menghapus sekitar 24 akun yang memposting propaganda-propaganda kelompok ISIS.

Video-video dari akun itu menampilkan hal militan, mayat, dan wanita bersenjata ISIS yang dengan bangga mengakui diri sebagai jihadis. Beberapa di antaranya sudah diikuti oleh seribu orang.

Baca Juga

“Kami secara permanen melarang akun dan perangkat terkait organisasi tersebut setelah dilakukan identifikasi. Kami juga mengembangkan kontrol yang lebih kuat untuk mendeteksi aktivitas mencurigakan secara proaktif,” kata juru bicara TikTok kepada CNBC Internasional.

Kiriman-kiriman itu diterbitkan setelah pasukan Amerika Serikat (AS) menarik diri dari Suriah. Konten ekstremis jadi tantangan terbaru yang TikTok hadapi.

Terpopuler

Sang jubir menambahkan, “konten yang menampilkan organisasi teroris tak diizinkan di TikTok”.

Secara eksplisit, aturan TikTok melarang organisasi kriminal untuk menggunakan aplikasi. Namun, permasalahan penyalahgunaan aplikasi seperti itu memang dihadapi oleh platform media sosial.

“Ini jadi tantangan industri, yang diperumit oleh aktor-aktor jahat yang secara aktif berusaha menghindari tindakan perlindungan,” kata juru bicara TikTok soal akun ISIS di platformnya.

Lihat artikel asli
Topik Terkait
Saksikan Juga
RI-Papua Nugini, al-Baghdadi Tewas dan Livina Maut
BERITA - 20 hari lalu