Pebulutangkis RI Mohammad Ahsan Posting Terbaru Demo Hong Kong

Kerusuhan di Hong Kong.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @king.chayra

VIVA – Juara Dunia Bulutangkis Ganda Putra 2019, Mohammad Ahsan, memposting situasi terkini Hong Kong.

Lewat Instagram stories-nya, king.chayra, seperti dikutip VIVA, Minggu, 17 November 2019, terlihat jelas aparat keamanan Hong Kong sedang mengamankan jalan raya kota yang tertutup oleh api di arena turnamen Hong Kong Coliseum.

Ahsan juga menunjukkan bahwa mobil-mobil terparkir sembarangan tepat di belakang barisan aparat keamanan.

Di tengah situasi yang mencekam ini, para pahlawan bulutangkis Indonesia tengah berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019.

Meski suasana mencekam, tetapi turnamen berhadiah total US$400 ribu masih berjalan normal. Dan tak ada gangguan massa ke arena laga. Demonstrasi besar-besaran terus berlangsung. Aksi massa ini dimulai pada 9 Juni 2019.

Pada saat itu setidaknya lebih dari 1 juta orang berpartisipasi dalam aksi protes rancangan undang-undang (RUU) pemerintah soal ekstradisi. Dalam menghalau demonstran, polisi menggunakan gas air mata, peluru karet dan pentungan.

Akhirnya, Pemimpin Hong Kong, Carrie Lam, memutuskan untuk menangguhkan pengerjaan RUU ini pada 15 Juni. Namun, hal itu tidak membuat puas para demonstran.

Mereka menuntut penarikan penuh atas RUU tersebut. Kota ini berpenduduk 7,3 juta jiwa ini pun masih bergejolak hingga saat ini.

Sebelumnya, pada Jumat, 15 November lalu, Mohammad Ahsan juga telah memposting kejadian serupa. Kala itu, para demonstran berupaya memblokade jalan yang sama dengan payung.